Peduli Kanker

Chelsea Islan (kapanlagi.com)

DI Tengah kesibukannya sebagai selebriti. Chelsea Islan ternyata masih memiliki waktu menjalani kegiatan sosial, Goes Pink salah satunya.  Demi kegiatan itu, artis 21 tahun ini rela bangun pagi. “Kalau untuk ini aku menjalankannya seperti ambassador,” ujarnya Chelsea saat ditemui di kawasan kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis lalu (1/9).

Tiga tahun pemain film 3 srikandi ikut andil dalam beragam kegiatan  goes pink. ”Tahun ini kita ada marathon,” paparnya.

Chelsea terlihat begitu menikmatinya. Bukan hanya karena ibunya, Samantha Barbara sebagai surviver didalamnya. Lewat kegiatan maratahon, dirinya ingin memberikan inpirasi kepada yang muda untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. ”Dengan kegiatan ini kita bisa menginpirasi masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai sebuah kebutuhan ,” paparnya.

Lewat kegiatan itu pula. Pemain film  film Rudi Habibie  bersama Reza Rahadian ingin perduli kesehatan. Kanker utamanya.”Banyak anak-anak muda yang tidak peduli dan kita mau memberikan edukasi buat anak anak muda,” terangnya.

Sebab penyakit kanker tidak memandang siapa saja. ”Sebenarnya memang kita itu sebagai individu harus memperhatikan kesehatan kita, penyebab kanker itukan  life style, bisa karena paparan radiasi juga, kalau untuk gen sih kita harus aware lebih mendekteksi dini. Rutin medical chek up. Cancer itukan tidak mengenal umur mau itu perempuan laki-laki,” tukasnya. (anh)