Pedrosa Comeback di Valencia

SETERU ABADI: Pedrosa dan Valentino Rossi merupakan dua seteru abadi di lintasan balap Moto GP.

VALENCIA-Kabar baik datang untuk Repsol Honda jelang balapan MotoGP seri terakhir di Valencia Minggu besok (13/11). Pembalap mereka, Dani Pedrosa menyatakan siap kembali menggeber motor pasca absen di tiga seri terakhir.

Seperti diketahui, pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera fraktur tulang collarbone (selangka) kanan di sirkuit Motegi, Jepang pada sesi latihan bulan lalu. Itu membuatnya tidak bisa turun di tiga balapan terakhir yakni di seri Jepang, Australia, dan Malaysia.

“Setelah menjalani rehab, keadaanku mulai membaik dari hari ke hari,” ucap pembalap 31 tahun tersebut dilansir Crash. “Keinginan besarku turun di Valencia membuatku kuat menjalani momen-momen sulit ini,” tambahnya.

Pedrosa harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut. Kabar buruk sempat datang setelah dalam operasi diketahui bahwa cedera Pedrosa bukan hanya pada fraktur tulang collarbone kanan.

Namun juga fraktur tulang fibula kanan dan tulang metatarsal keempat kaki kiri. “Kini aku bahagia bisa kembali ke lintasan. Aku mencintai Valencia. Banyak memori fantastis yang aku dapat di sini,” ucap pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol tersebut.

Kehadiran Pedrosa sejatinya juga begitu diharapkan timnya. Meski sudah mengunci juara dunia pembalap lewat Marc Marquez, dalam klasemen tim Repsol Honda sampai saat ini masih berada di posisi kedua di belakang Movistar Yamaha. Movistar saat ini memimpin klasemen dengan 444 poin. Sementara Repsol di posisi kedua dengan 434 poin.

Hal tersebut tidak lepas dari penampilan melempem dua pembalap pengganti Pedrosa di dua seri terakhir. Mereka adalah Hiroshi Aoyama dan Nicky Hayden. Hayden gagal menyumbang poin setelah hanya fnis di posisi 17 di Australia.

Sementara Aoyama finish ke-16 di Malaysia. Pembalap Jepang itu hanya mampu menyumbang poin satu setelah finis di posisi 15 di sirkuit Motegi, Jepang.

Absen di tiga seri terakhir sendiri membuat Pedrosa kini harus puas hanya berada di peringkat enam kelasemen pembalap. Dia masih mengumpulkan 155 poin.

Jumlah tersebut terpaut tujuh angka dari poin yang dikumpulkan juara seri Malaysia Andrea Dovizioso (162 poin). Namun, Pedrosan masih unggul cukup jauh yakni 14 poin dari pembalap LCR Honda Cal Crutclow yang berada di posisi tujuh. (irr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid