Pedagang Minta Diborong Rp 150 Ribu, Wakapolda NTB Bayar Rp 500 Ribu

BORONG: Aksi borong bakso bakar oleh Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspandi dan Irwasda Polda NTB Kombes Pol. Djoko Rudi, S.I.K (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kepolisian Daerah (Polda) NTB menggelar patroli skala besar di wilayah Kota Mataram dalam rangka kegiatan PPKM level 4 menyusul perpanjangan masa PPKM yg semula PPKM Darurat menjadi Level 4 di Kota Mataram, Jumat (23/7).

Sebelum pemberangkatan patroli tersebut, ratusan personel Polda NTB melaksanakan apel di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Patroli skala besar tersebut dipimpin langsung Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan didampingi Irwasda Polda NTB Kombes Pol. Djoko Rudi, S.I.K, Karo Ops, Karo Sarpras, Kabid Humas dan Kabid Propam Polda NTB, kegiatan tersebut dilaksanakan secara persuasif dengan mengedepankan aksi humanis sekaligus menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Komisi III DPR RI Apresiasi Upaya Polda NTB Membantu Penanganan Pandemi Covid-19

Rombongan patroli tersebut menyusuri daerah-daerah rawan di Kota Mataram dengan tujuan memastikan masyarakat mematuhi ketentuan PPKM Darurat tersebut. Kegiatan aktivitas toko/usaha ditutup pada pukul 21.00 WITA.

Tak hanya berpatroli, rombongan juga membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sepanjang jalan yang dilewati  guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. “Saya sempat kaget karena saya pikir akan dirazia, saat ngobrol banyak dengan Pak Polisi saya cuma bercanda agar jualan saya diborong dengan harga Rp 150.000 ternyata saya dibayar Rp 500.000,” ungkap penjual bakso bakar dengan rasa syukur yang ditemui di Jalan Panji Tilar Negara Mataram.

BACA JUGA :  Wali Kota-Wakil Wali Kota Sumbangkan Gaji untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

“Semoga sedikit rejeki ini bisa membantu bapak sekeluarga pada saat PPKM seperti ini,” Ujar Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan.

“Syukur Alhamdulillah, dapat rejeki dari Allah melalui Polda NTB. Terlebih pada saat pandemi seperti ini,” Ucap Mahpus saat diberikan sejumlah uang dan paket sembako oleh Wakapolda NTB. (zul)