Pedagang Cilinaya tak Akan Direlokasi

PEDAGANG: Toko yang berjejer di Jalan Cilanaya tidak akan direlokasi, melainkan akan ditata dengan tidak menggusur pedagang (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM– Pedagang di Jalan Cilinaya yang berjualan di atas saluran tidak akan direlokasi oleh Pemkot. Sebaliknya, Pemkot akan melakukan penataan agar pedagang tidak lagi melanggar aturan tata ruang.

Demikian hasil rapat internal Pemkot, Rabu (18/1) lalu. Asisten II Wartan menjelaskan, hasil rapat sementara, Pemkot Mataram memiliki beberapa opsi untuk menyelesaikan masalah ini. Salah satunya sebanyak 36 pedagang tidak akan direlokasi melainkan akan dilakukan penataan.”Rapat sementara kita ambil jalan tengah. Mereka tidak kita relokasi,” kata Wartan.

[postingan number=3 tag=”relokasi”]

Namun Wartan tidak enggan membeberkan strategi yang akan digunakan untuk menyelesaikan masalah ini. Yang jelas untuk penanganan pedagang di Jalan Cilinaya pemerintah mencarikan jalan terbaik untuk semua pihak baik itu para pedagang, lahan pura dan Pemkot.

Dalam rencana penataan nanti, Pemkot juga mengusahakan untuk tidak memanfaatkan lahan pura. Namun hasil rapat ini belum pasti dilaksanakan karena hasil rapat ini perlu disampaikan terlebih dahulu ke Wali Kota Mataram, apakah rencana ini disetujui atau tidak.” Solusi ini kami tawarkan dulu ke pimpinan, apakah disetuju atau tidak untuk dilaksanakan,” tegasnya.

Hasil rapat akan segera disampaikan ke wali kota. Dasarnya, Pemkot tidak menginginkan adanya penggusuran. “ Sudah ada beberapa opsi,” terangnya.

Ditambahkan Wartan,  untuk komunikasi dengan para  pedagang sudah dilakukan. Saat pertemuan dengan para pedagang, para pedagang tetap berharap mereka tidak dipindahkan.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut