Pebalap AHRT Gelar Latihan di Srikuit Mandalika Jelang JuniorGP 2023

Fadillah Arbi Aditama

MATARAM – Salah satu pebalap kebanggan Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama yang merupakan alumni Astra Honda Racing School (AHRS) 2017 hingga 2019 siap menjalani musim kedua kejuaraan dunia FIM JuniorGP, di Sirkuit Estoril di Portugal. Arbi akan bersaing dengan 30 pebalap mancanegara, mencetak prestasi tertinggi untuk mengharumkan nama baik bangsa.

Tak hanya berlatih intens menjaga feeling dengan CBR250RR dan juga varian Honda CRF di arena dirttrack, Arbi juga meningkatkan kondisi fisiknya serta kemampuan teknik bersama tim. Modal pengalaman tahun lalu di sirkuit yang berbeda-beda akan menambah kepercayaan dirinya.

”Dengan mengetahui kondisi semua sirkuit, saya bersama tim sudah memiliki pengalaman soal setelan motor terbaik, meskipun hal tersebut bisa berubah. Saya juga sudah mengetahui semua titik-titik di setiap lintasan. Saya rasa ini akan jadi dorongan besar tahun ini,” ujar Arbi.

Baca Juga :  Bersaing Kompetitif dengan Crosser Dunia di MXGP Sumbawa, Delvintor Raih Poin Perdana Musim ini

Kesan Arbi Estoril merupakan sirkuit yang bagus, namun juga sulit. Ia menyukainya, terutama tikungan 1 dan tikungan lain dengan titik hard braking. Ia pun berharap tahun ini bisa mendapatkan posisi start yang lebih baik dari musim lalu, begitu juga dengan hasil finish. Target utama pada putaran perdana ini adalah mencatat kemajuan, dan meraih poin yang berpengaruh pada klasemen.

Konsistensi AHM dalam mengirimkan pebalap di ajang FIM JuniorGP merupakan salah satu langkah perusahaan untuk terus mendukung dan mendampingi talenta muda Indonesia mencetak prestasi yang membanggakan di kancah dunia.

Chrystian David selaku Marketing Manager Astra Motor NTB mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan skill para pebalap AHRT, yaitu dengan berlatih pada Sirkuit Mandalika International. Astra Motor NTB selaku Main Dealer tuan rumah sangat menyambut baik hadirnya para pebalap beserta crew AHRT ke NTB untuk berlatih di Sirkuit Mandalika Lombok.

Baca Juga :  AHRT Siap Kembali Raih Podium di ARRC Sepang

“Kami turut mendukung para pebalap AHRT yang akan berlaga di ajang balapan bergengsi kelas dunia. Semoga sesi latihan di Sirkuit Mandalika mampu meningkatkan skill dan potensi agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” tutup David.

FIM Junior GP merupakan jenjang pembinaan balap yang dilakukan AHM sebelum beranjak ke ajang Grand Prix (GP). Beberapa nama sudah lahir dari ajang ini, yakni Andy Gilang, Gerry Salim, dan Mario Suryo Aji yang sudah merasakan atmosfer GP Moto3. (luk)

Komentar Anda