PDIP Usung Paket Zulkhair di Pilkada Lombok Barat

Izzul Islam dan TGH Khudori
Izzul Islam dan TGH Khudori (paket Zulkhair) di pilkada Lombok Barat 2018

MATARAM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan mendukung dan mengusung pasangan bakal  calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Izzul Islam dan TGH Khudori  (paket Zulkhair) di pilkada Lombok Barat 2018.

Wakil Ketua DPD PDIP NTB Ruslan Turmuzi menegaskan PDIP  sudah final mengusung paket Zulkhair di  pilkada Lombok Barat. Paket Zulkhair tinggal menunggu terbitnya Surat Keputusan (SK) dukungan DPP PDIP. “SK dukungan bagi paket Zulkhair dalam waktu dekat ini terbitkan DPP,” katanya kepada Radar Lombok, Minggu kemarin (3/12).

BACA JUGA :  PPP Djan Faridz Beri Sinyal Merapat ke Golkar

Menurutnya, keputusan mendukung dan mengusung paket Zulkhair di pilkada  Lombok Barat, sudah sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku di internal PDIP.  Dari analisa dan kajian PDIP, paket Zulkhair memiliki potensi atau kans paling besar untuk memenangkan   pilkada Lombok Barat.

Paket Zulkhair juga dinilai selama ini paling aktif membangun dan menjalin komunikasi politik dengan PDIP bila dibandingkan kandidat lainnya. Pun demikian, sudah ada kesepahaman dan sudut pandang sama PDIP dan paket Zulkhair dalam arah pembangunan di kabupaten Lombok Barat. Dengan kondisi itu, sehingga dipastikan tidak ada spekulasi bagi terkait arah dukungan PDIP  di suksesi Pilkada Lombok Barat. “Sudah final bagi PDIP mendukung paket Zulkhair,” tegas anggota DPRD Provinsi NTB tersebut.

Ditargetkan dalam waktu dekat ini, DPP PDIP akan menerbitkan SK dukungan bagi paket Zulkhair. Dengan ada SK tersebut, maka seluruh kader, pengurus dan simpatisan PDIP di Kabupaten Lombok Barat harus mengamankan keputusan tersebut. Mesin politik dan infsrastruktur politik dimiliki PDIP akan bekerja secara total untuk mendukung dan memenangkan paket Zulkhair.”Semua kekuatan dan jaringan partai dimiliki PDIP akan bekerja memenangkan paket Zulkhair,” tandasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Lombok Barat, Izzul Islam menyampaikan terima kasih atas dukungan diberikan PDIP kepada paket Zulkhair sebagai kendaraan politik untuk didukung dan diusung di pilkada Lombok Barat. Mantan Wakil Bupati Lobar itu menegaskan bahwa dengan dukungan PDIP dan parpol lain, paket Zulkhair sudah memenuhi persyaratan dukungan parpol untuk mendaftar sebagai kontestan di pilkada Lombok Barat. “Tentu dengan dukungan PDIP, kian semakin meningkatkan optimisme paket Zulkhair untuk berlaga di pilbup Lobar dan meraih kemenangan,” kata Izzul saat ditemui pada acara Training of Trainer (TOT) yang digelar DPD PDIP NTB di Asrama Haji Narmada, Sabtu (2/11).

Izzul sendiri hadir karena diundang. Selain juga ditegaskannya, bahwa pihaknya telah mendapat restu dan dukungan dari DPP PDIP. Ini katanya, sekaligus untuk untuk membantah isu bahwa PDIP akan mengusung paket lain. “Undangan yang kami terima sekaligus membuktikan bahwa PDIP konsisten mendukung kami,” tegasnya di hadapan ratusan kader PDIP.

Izzul sendiri sangat yakin bahwa kader PDIP merupakan pejuang-pejuang militan dan tentu akan bersama untuk berjuang pada Pilkada mendatang demi Lombok Barat yang lebih baik.

BACA JUGA :  Warga Lombok Timur Siap Menangkan Suhaili-Amin

Gayung bersambut. Ketua DPC PDIP Lobar, H Sardian menyatakan bahwa arah PDIP pada pilkada Lobar mendatang sudah jelas yakni ke Zulkhair. Berkaitan dengan SK, ia menyatakan prosesnya sudah final di DPP PDIP, tinggal menunggu waktu penyerahan.

Seperti diketahui sejauh ini dua partai yang digaungkan akan mengusung Zulkhair yakni PDIP dan PKB. PDIP memiliki empat kursi dan PKB memiliki 5 kursi di DPRD Lobar, sehingga mencukupi syarat minimal sembilan kursi untuk mengusung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati pada pendaftaran 8-10 Januari 2018.(yan/zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut