PDIP Tak Persoalkan Djohan Pilih Danny

Made Kariyasa
Made Kariyasa.( HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–PKB dan Gerindra sepakat berkoalisi mengusung masing-masing kader mereka di Pilkada Kabupaten Lombok Utara (KLU) 2020, yakni Djohan Sjamsu dan Danny Carter Febrianto Ridawan.

Konon kesepakatan koalisi dua partai ini, membuat PDIP yang lebih awal menyatakan dukungan kepada Djohan, malah menarik diri. Namun hal ini dibantah oleh Sekretaris DPC PDIP Lombok Utara, Made Kariyasa. “Dukungan (ke Djohan Sjamsu) masih tetap seperti kemarin. Calon wakil dari Gerindra tidak masalah, kita setuju,” katanya Jumat (31/1) kemarin.

Made menegaskan, PDIP legawa dan tidak membatasi siapapun wakil yang akan dipilih. Bahkan, pihaknya memberi keleluasaan kepada Djohan untuk mencari dan menentukan pendampingnya. “Siapapun wakil yang ditunjuk, kita serahkan semuanya sama bakal calon bupati,” tegasnya.

Sejauh ini lanjutnya, PDIP selalu melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, tetapi yang paling intens yakni dengan PKB dan Gerindra. Bahkan bersama-sama turun ke masyarakat. Kendatipun turun dalam tatanan struktur, belum membawa nama bakal calon. Dan sekali lagi ia menegaskan PDIP tetap mendukung dan mengusung Djohan sebagai balon bupati. Tinggal menunggu SK DPP.

Sementara itu, Djohan mengungkapkan, Danny merupakan figur yang sangat tepat untuk mewakili generasi milenial. Danny juga memiliki latar belakang yang bagus yakni konsultan perencana; paham dengan perencanaan di Lombok Utara. “Jadi insyaallah, kalau Allah rida,” ucapnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid