PDIP: Selly Tinggal Dikukuhkan Jadi Calon Wali Kota

Selly Andayani
Selly Andayani

MATARAM — DPC PDIP Kota Mataram nampaknya sangat percaya diri bisa mengusung Kepala Dinas Perdagangan NTB, Selly Andayani pada Pilkada Kota Mataram 2020.

Ketua DPC PDIP Kota Mataram, I Wagan Sugiartha mengatakan, Selly hanya tinggal menunggu waktu saja untuk dikukuhkan sebagai calon wali kota. “Beliau tinggal dikukuhkan jadi calon wali kota,” katanya, kepada Radar Lombok, Rabu (3/7) kemarin.

Dia memastikan parpol berlambang banteng moncong putih itu akan  mengusung istri Ketua DPD PDIP NTB itu sebagai calon wali kota pada Pilkada Kota Mataram nanti. Namun PDIP tidak akan terburu-buru menetapkan pencalonan mantan Penjabat Wali Kota Mataram tersebut. Pasalnya, hingga saat ini pihaknya di daerah masih menunggu arahan dan petunjuk DPP terkait tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung. Termasuk masih menunggu pengumuman secara resmi dari KPU terkait tahapan pelaksanaan pilkada serentak.  “Jika sudah ada petunjuk DPP, langsung beliau kita tetapkan jadi calon wali kota,” tegasnya.

BACA JUGA: LSI Denny JA Prediksi 15 Nama Bursa Capres 2024

Terkait berbagai spekulasi politik yang berkembang bahwa Selly kemungkinan maju menjadi calon wakil wali kota, menurutnya, berdasarkan aspirasi dari internal dan masyarakat di Kota Mataram, Selly tetap diinginkan maju sebagai orang nomor satu dan bukan orang nomor dua. Aspirasi itu juga yang menjadi pertimbangan dan landasan bagi PDIP untuk memutuskan mengusung Selly sebagai calon wali kota. “Aspirasi berkembang meminta beliau jadi nomor satu. Tentu itu semua kita sesuaikan dengan aspirasi yang ada,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Mataram itu.

Pihaknya juga sangat optimis, dengan tingkat elektabilitas yang dimiliki, Selly bisa merebut simpati pemilih. Namun PDIP tidak memiliki kursi yang cukup di DPRD Kota Mataram hasil Pileg 2019 untuk mengusung pasangan calon. Hanya punya lima kursi. Butuh lima lagi. Untuk itu perlu koalisi dengan parpol lain. Dia mengaku, PDIP tidak akan terlalu kesulitan membangun koalisi dengan parpol lain. Selly punya magnet tersendiri yang bisa menarik perhatian parpol lain untuk menjalin koalisi dengan PDIP. “Tidak terlalu sulit untuk kami mencari mitra koalisi,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid