PDIP Rayu Parpol Pendukung Jokowi, Agar Dukung “Aseli”

pdip
pdip

MATARAM–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai parpol gerbong utama koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, berharap parpol  tergabung dalam koalisi,  mendukung paket pasangan calon gubernur – calon wakil gubernur NTB yang  didukung dan diusung PDIP.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Provinsi NTB, I Made Slamet mengungkapkan, pihaknya telah meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) PDIP  untuk membujuk parpol koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mendukung paket Ali BD-Selly (Aseli) dalam kontestasi di pilkada NTB.

“Kita telah melaporkan ke DPP PDIP hasil rakerda yang digelar di kantor DPD PDIP NTB beberapa waktu lalu dan meminta agar DPP mendorong parpol koalisi pemerintah untuk mengajak mendukung paket Ali BD-Selly,” kata anggota komisi II DPRD Provinsi NTB  kepada wartawan di kantor DPRD Provinsi NTB, Rabu lalu (16/7).

Dalam kesempatan itu pula, pihaknya menyampaikan kepada DPP terkait berbagai alasan dan pertimbangan untuk mendukung paket Ali BD-Selly. Dengan kondisi riil NTB memerlukan sosok pemimpin pendobrak. Karena ada komunikasi yang terputus antara pemerintah dan daerah, sehingga dinilai kebuntuan komunikasi tersebut bakal bisa diatasi sosok Ali BD. Dengan pendamping sosok birokrat sudah berpengalaman dan prestasi. Yakni, Selly Andayani. Karena itu, paket Ali BD – Selly diyakini perpaduan tepat dan cerdas untuk menakhodai NTB kedepan.

Disamping itu, pihaknya pun melaporkan dan menyampaikan terkait gambaran koalisi pemerintah di daerah yang tidak sepenuhnya terjadi sampai di tingkat bawah. Misalnya, kondisi terjadi di DPRD NTB alat kelengkapan dewan sendiri tidak terbentuk. Itu pun dilaporkan. PDIP di daerah pun terus membangun komunikasi politik dengan parpol tergabung koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo. Yakni, Golkar, Hanura, PKB, PPP, dan Partai Nasdem.

PDIP pun menghormati pilihan bakal calon Gubernur NTB, juga Bupati Lombok Timur, Ali BD masih konsisten untuk maju melalui jalur independen. “Kita melihat Ali BD konsisten memilih jalur independen. Disamping itu kita juga siapkan partai yang ingin bergabung,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPW PPP NTB Djan Farid, Muhammad juga mendorong agar PDIP berinisiatif mengumpulkan seluruh partai koalisi pemerintahan di pusat untuk melakukan pertemuan. Pihaknya juga sangat mendukung paslon yang didukung PDIP yakni paket Ali BD – Selly. (yan)