PDIP Calonkan Raden Nuna di Pilkada KLU

Rahmat Hidayat (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – DPD PDIP NTB akan mencalonkan Anggota DPRD NTB Dapil Lobar-KLU Raden Nuna Abriadi di Pilkada KLU 2024. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat. “Raden Nuna akan kita calonkan sebagai Calon Bupati di Pilkada KLU 2024,” tegas Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok ini, Senin kemarin (12/12).

Dengan dicalonkan dan dimenangkannya Raden Nuna nanti, maka PDIP akan lebih mudah memberikan kesejahteraan yang lebih baik kepada warga KLU. “Kita ingin PDIP memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan warga KLU lewat kader kita sebagai Bupati,” tegasnya.

Baca Juga :  PPP NTB Dukung Pemberhentian Suharso Jadi Ketum

Menanggapi hal tersebut, Raden Nuna Abriadi menegaskan, bahwa Rakerda DPD PDIP NTB sudah memutuskan dirinya sebagai Calon Bupati 2024. Sebagai kader, dirinya harus siap dengan perintah partai. Kendatipun belum ada keputusan DPP. Tetai yang jelas, DPP akan mengacu kepada usulan daerah. “DPP memprioritaskan kader,” jelasnya.

Dengan keputusan PDIP NTB mengusung dirinya di Pilkada, maka Raden Nuna memastikan tidak akan maju pada Pileg 2024. Nuna ingin lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada. Di samping ingin memberikan kesempatan kepada kader lain untuk bisa menduduki kursi Anggota DPRD NTB Dapil Lobar-KLU. “Saya sudah dua periode di DPRD NTB. Harus ada kaderisasi. Kita ingin beri kesempatan bagi kader lain,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rekrutmen PPK Dibuka November

Ia memastikan meski dirinya tidak maju di Pileg, PDIP NTB tidak kekurangan stok kader untuk dicalonkan di Dapil Lobar-KLU. Adapun soal pilkada, Nuna mengaku, saat ini tengah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah tokoh terkait kemungkinan berpasangan. Tetapi sejauh ini memang belum ada komitmen politik apapun. Pasalnya, hampir semua kandidat menunggu hasil Pileg 2024 sebagai tolak ukur koalisi. “Semua masih menunggu hasil pileg,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda