PD NW Lobar Mulai Gelar Penjaringan

Lalu M Iqbal Murad (Ahmad Yani/ Radar Lombok)

MATARAM — Menyonsong perhelatan pilkada Lombok Barat (Lobar) tak hanya domain partai politik (parpol). Organisasi sosial keagamaan (ormas) juga tak mau ketinggalan.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) NW  Lombok Barat, Lalu M Iqbal Murad mengungkapkan, PD NW Lobar sudah sangat siap menghadapi suksesi pilkada  Lobar 2018." NW Lobar sudah jauh – jauh hari diminta PW NW bersiap dengan suksesi pilkada Lobar," ujar alumni Universitas Islam Negeri Jakarta tersebut kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (12/1).

Olah karena itu, Pimpinan Wilayah (PW) NW dipimpin RTGB KH Zainuddin At -tsani sudah menginstruksikan kepada PD NW Lobar untuk melakukan penjaringan kader dan tokoh yang  berpeluang didukung. Kendati, pihaknya akan memberikan prioritas kepada kader terbaik NW di Lobar untuk didukung.

Selain itu, pihaknya pun terus melakukan komunikasi politik dan menjajaki kemungkinan koalisi dukungan di pilkada Lobar baik Parpol maupun figur tertentu. Meskipun disadari, hanya parpol yang  berhak mengusung pasangan calon di pilkada.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Ia menegaskan, pihaknya memberikan kesempatan luas tokoh yang didukung di pilkada Lobar baik  kader NW atau di luarnya asalkan memiliki perhatian terhadap umat. " Masyarakat harus peduli dengan suksesi ini karena apabila umat tidak peduli dengan politik, maka siap – siap saja dipimpin oleh politisi atau pemimpin tidak peduli dengan umat," ungkap pimpinan Ponpes Al – Hamidiah NW Kediri tersebut.

Ia memastikan, PD NW Lobar terus bergerak, bekerja dan memperkuat koordinasi dan konsolidasi di tataran pengurus dan jamaah NW di Lobar. Diharapkan,  kedepan terpilih pemimpin Lobar peduli terhadap umat, serta memiliki visi misi dan kesepahaman dengan NW dalam mendorong dan mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Lobar. " NW sangat menentukan kemenangan kandidat di pilbup Lobar," ungkapnya.

Terpisah, Ketua Bappilu DPD PDIP Provinsi NTB, Made Selamet mengatakan, dengan raihan 4 kursi di DPRD kabupaten Lobar sebagai modal utama PDIP dalam mendorong kader terbaiknya dalam suksesi pilkada Lobar. " PDIP bidik kursi bakal calon wakil bupati di pilkada Lobar," ungkap anggota DPRD Provinsi NTB.

PDIP memiliki kader yang  layak didukung dan diusung di pilkada Lobar baik dari segi elaktabilitas, popularitas, kapasitas, modal sosial dan modal politik. Sebab itu, PDIP terus menjajaki dan membangun komunikasi politik dengan parpol maupun figur. Kendati, hingga saat ini belum ada keputusan final. " Prinsipnya di pilkada Lobar kita usung kader," tandasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut