PBVSI Bangkitkan Spirit Voli Pelajar

SEMANGAT: Ketua PBVSI Lombok Tengah, Suhaimi (pakai jaket) berpose bersama panitia open turnamen bola voli antar pelajar se NTB, kemarin (14/3) (DHALLA/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lombok Tengah kembali akan menggelar open turnamen bola voli.

Kali ini, organisasi cabang olahraga pimpinan Suhaimi akan menggelar open turnamen bola voli antar pelajar se-NTB. Turnamen ini digelar berangkat dari spirit PBVSI Lombok Tengah yang melihat minimnya generasi penerus cabor bola voli. Di mana selama ini, open turnamen bola voli di kalangan pelajar sangat minim.

Jika pun ada, perwujudannya nyaris tak terendus. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk menggungah kembali spirit para pelajar untuk menunjukkan bakatnya pada cabor ini. ‘’Open turnamen ini rencananya kita laksanakan berangkat dari minimnya generasi penerus cabor bola voli, khususnya di kalangan pelajar,’’ ungkap Ketua PBVSI Lombok Tengah, Suhaimi usai rapat bersama tim panitia, kemarin (14/3).

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Suhaimi mengaku, pihaknya sudah menyiapkan segala teknisnya. Rencananya, open turnamen ini akan digelar mulai tanggal 14 April mendatang. Pembukaanya sudah mulai dibuka tim panitia di sekretariat GOR Babaretow Desa Jelantik Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. ‘’Pendaftaran sudah mulai dibuka. Masalah penentuan jadwal masih digodok, tapi rencananya akan dimulai tanggal 14 April nanti. Tapi ini belum fix, pastinya tunggu kesepakatan panitia nanti,’’ tandasnya.

Open turnamen ini sendiri, kata dia, akan dilaksanakan di GOR Babaretow Jelantik. Gelanggang dengan kapasitas 5.000 orang itu siap menampung para penonton nantinya. Terutama kalangan pelajar dan guru serta masyarakat luas yang mendukung acara ini.

Dalam turnamen ini juga, pihak panitia akan menggelar supporter dance competition. Masing-masing klub atau sekolah diberikan kesempatan untuk mengirimkan grup tarinya sebagai pendukung. Mereka akan dilombakan dan akan diberikan hadiah nantinya. ‘’Kalau total hadiah untuk open turnamen ini sendiri mencapai puluhan juta,’’ bebernya.

Suhaimi menambahkan, pihaknya juga akan mengkemas open turnamen ini semeriah mungkin. Panitia akan melakukan road show ke masing-masing sekolah yang mengirimkan delegasi klubnya untuk bertanding. Panitia akan memberikan technical metting langsung ke sekolah yang mengirimkan delegasi klubnya. ‘’Tapi sifatnya masih sebatas rencana, bisa saja terjadi perubahan. Yang jelas, open turnamennya yang tak berubah,’’ pungkasnya.

Ditambahkan Ketua Panitia Open Turnamen Bola Voli Antar Pelajar Se-NTB, Armin Ahmad mengaku, beberapa pihak sudah menyatakan dukungannya dalam open turnamen ini. Selain beberapa instansi pemerintah juga lembaga dan perusahaan swasta. Karena rata-rata pihak yang memberikan apresiasi sangat mendukung open turnamen ini. ‘’Karena ini termasuk open turnamen yang cukup langka. Terutama kita di NTB ini yang masih minim pembinaan cabor voli, khususnya untuk kalangan pelajar,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Armin juga mengaku tetap meminta dan mengharap dukungan semua pihak. Terutama pihak pemerintah dan instansi terkait serta masyarakat luas, sehingga open turnamen bergengsi itu bisa terselenggara dengan sukses. (dal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid