PBB Resmi Usung SUKMA

8 Partai Final Berikan Dukungan

, HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi (SUKMA)
DUKUNGAN : Ketua DPC PBB Lombok Timur, H Edwin Wijaya menyerahkan SK dukungan ke paket SUKMA yang diterima langsung oleh calon bupati HM Sukiman Azmy, kemarin. (Ist/)

MATARAM – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi (SUKMA) telah mendapatkan dukungan dari mayoritas partai. Bahkan, sebanyak 8 partai politik telah final memberikan dukungan.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Lombok Timur, H Edwin Wijaya mengungkapkan, partainya telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor : SK.PP/065/Pilkada/2017 tertanggal 26 September 2017 yang diterimanya tanggal 30 September 2017. “Setelah PBB, nanti menyusul juga partai-partai lain,” terangnya kepada Radar Lombok, Senin malam (2/10).

Menurut Edwin, polarisasi parpol-parpol terhadap pasangan bakal calon akan segera berakhir pada bulan Oktober ini. Beberapa partai yang juga akan segera diterima SK dukungan kepada pasangan SUKMA yaitu PPP, PKB dan Golkar.

Dengan dukungan dari PBB, PPP, PKB dan Golkar saja, pasangan SUKMA telah mengantongi 15 kursi DPRD Lombok Timur. Itu artinya telah melebihi persayaratan minimal dukungan parpol untuk bisa maju mendaftar.

Terkait dengan sikap PBB yang lebih mendukung bakal calon di luar kader, hal itu disebabkan pertimbangan mendalam. Mengingat, salah satu nama bakal calon wakil  bupati yang akan bertanding yaitu H Machsun Ridwainny mendampingi H Haerul Warisin kader PBB. “Kenapa tidak memberi dukungan kepada pasangan HARUM (Haerul Warisin-Machsun Ridwainny), PBB adalah partai yang ber-ideologikan Islam yang mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepenting partai dan kadernya,” kata Edwin.

1
2
3
4
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid