PBB Minta Tim Jangan Recoki Mutasi

TANJUNG-Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) dari Partai Bulan Bintang (PBB), M Nasahar meminta agar tim pemenangan tidak merecoki Bupati KLU, H Najmul Akhyar dan Wakil Bupati KLU, Sarifudin (NASA) dalam hal mutasi pejabat.

Menurut pengusaha SPBU ini, otoritas mutasi berada ditangan bupati-wakil bupati. Tim tidak boleh merecoki. Karena bagaimanapun juga, yang nantinya akan mempergunakan kemampuan dan kapasitas pejabat tersebut adalah bupati-wakil bupati. “Otoritas mutasi ada di tangan bupati-wakil bupati, jangan direcoki lagi oleh tim-tim,” terangnya, Senin (8/8).

Nasahar sendiri sempat mendengar adanya oknum di tim yang informasinya sudah mulai merecoki masuk sana-sini. Akan tetapi Nasahar sendiri memilih berfikiran positif bahwa itu belum tentu juga benar. “Tetapi secara mausiawi ada saja yang punya kepentingan, dalam hal ini saya tidak ingin komentar,” terangnya.

Sejauh ini kata Nasahar, komunikasi PBB dengan tim berjalan normal. Kalaupun ada selisih paham itu hal biasa. Namun yang perlu digaris bawahi, di dalam tim sendiri tidak pernah ada yang namanya porsi atau jatah berapa persen atau berapa paket proyek. Tidak ada. Semua mengalir apa adanya.

Tetapi ada satu hal kata Nasahar yang kemungkinan dirinya akan bersebrangan dengan teman-teman yang ada di tim demi memperkuat kembali upaya pembangunan di KLU. “Satu contoh kasus dalam mutasi. Saya justru melihat kualitas, kuantitas dan kemampuan. Jadi saya tidak melihat itu hanya kepentingan bahwa karena tidak memilih. Saya realistis melihat kapasitas, intelektualitas dan kualitas, itu yang saya butuhkan membangun utara,” terangnya.

Menurut Nasahar, pejabat yang memiliki kemampuan, kualitas, intelektualitas dalam mengimplementasikan tugasnya harus dipertahankan, tidak lagi melihat bahwa mereka mendukung siapa pada Pilkada Desember 2015, demi pembangunan di KLU. “Dan itu semua otoritasnya ada pada bupati-wakil bupati. Saya percaya dengan mereka, karena saya sudah tahu track record (rekam jejak) keduanya dan mereka mampu,” tandasnya. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid