PBB Kirim Bantuan Korban Banjir Bima

BANTUAN: Ketua PBB NTB, KH Zulkifli Muhadli melepas truk bantuan logistik diperuntukkan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Bima dan Kota Bima (Yan/ Radar Lombok)

MATARAM—Musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Bima dan Kota Bima, (22/12) lalu mengundang simpati dari berbagai pihak. Salah satunya berasal dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Kamis kemarin (29/12), DPW PBB Provinsi NTB kembali mengirimkan satu truk bantuan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Bima dan Kota Bima. Bantuan serupa sebelumnya sudah dikirimkan dan distribusikan kepada kepada korban.

"Bantuan dari DPP PBB sebelumnya sudah distribusikan kepada korban banjir," kata Sekretaris DPW PBB Provinsi NTB, Syaiful Jihad, di kantor DPW PBB Provinsi NTB.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW PBB NTB, KH Zulkifli Muhadli dan sejumlah pengurus DPW PBB.  Pelepasan truk bantuan dari PBB langsung dilakukan ketua PBB NTB, KH Zulkifli Muhadli. Bantuan dikirimkan tersebut berupa kebutuhan pokok. Misalnya, beras, air mineral, mie instan, masker, deterjen, pakaian layak dan kebutuhan lainnya.

BACA JUGA :  Aris Yakin Koalisi Golkar-PBB Terwujud

Nantinya, kata Syaiful Jihad, bantuan tersebut akan distribusikan oleh posko bencana dari DPC PBB Kabupaten Bima dan Kota Bima kepada warga menjadi korban.

Tak hanya dari DPP dan DPW, DPC kabupaten kota lainnya pun sudah mengirimkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang. Menurutnya, itu sebagai bentuk keprihatinan dan rasa empati mendalam dari PBB kepada warga Kabupaten Bima dan Kota Bima terkena musibah.

Kendati diakui, bantuan dikirimkan tidak seberapa. Namun diharapkan hal tersebut bisa mengurangi beban penderitaan warga terkena musibah. "Salah satu bentuk kongkrit PBB perbuat untuk rakyat," tandasnya.(yan)