PBB Dibebankan 2 Kursi DPR RI

Junaidi Arif(DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) NTB ditarget 2 kursi DPR RI pada Pemilu 2024, yakni 1 untuk dapil Pulau Lombok dan 1 untuk dapil Pulau Sumbawa.

DPW PBB juga ditarget meraih 8 kursi DPRD NTB. Adapun DPRD kabupaten/kota ditarget seluruh dapil bisa menyumbang raihan kursi. “Ini target sudah ditetapkan di Pemilu 2024,” ungkap Ketua DPW PBB NTB Junaidi Arif.

Diakui, untuk mencapai target itu tidak mudah. Namun pihaknya akan bekerja maksimal. Untuk itu, partai sejak dini harus mempersiapkan berbagai program menghadapi Pemilu 2024. Diungkapkan, dalam rapat koordinasi wilayah (rakorwil) yang digelar DPW PBB NTB akhir tahun lalu, pihaknya sudah menyusun strategi pemenangan Pemilu 2024. Sehingga diharapkan konsolidasi internal dan pelaksanaan program pemenangan bisa terlaksana lebih maksimal. “Agenda terdekat akan kita hadapi verifikasi parpol peserta Pemilu 2024,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Gerindra Lotim Rapatkan Barisan
BACA JUGA :  Isu Reshuffle Kabinet Mencuat, TGB Kembali Disebut

Sebab itu, PBB harus berjuang ekstra keras merealisasikan target politik di Pemilu 2024. Di antara strategi itu yakni PBB menjaring figur-figur yang memiliki elektabilitas tinggi dan punya kekuatan logistik mumpuni untuk menjadi anggota legislatif. Dengan begitu, caleg PBB, bisa berjuang sekuat tenaga untuk raihan kursi. “Caleg ini jadi ujung tombak dalam pemenangan di Pemilu 2024,” pungkasnya. (yan)