PBB Berpeluang Usung Kader Jadi Cawabup

HM. Zuhri (Gazali/Radar Lombok)

SELONG–Partai Bulan Bintang (PBB) Lombok Timur (Lotim ) berpeluang akan mengusung kadernya  untuk maju menjadi   Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lotim 2018 mendatang.

PBB menyatakan kesiapan diri untuk tampil di arena Pilkada Lotim mendatang. Mereka tidak akan berdiam diri dan tidak ingin  hanya menjadi penontotn. Terlebih PBB sendiri memiliki tiga kursi di dewa perwakilan daerah (DPRD) Lotim. Selain itu, partai ini juga, memiliki tampilan baru di bawah kepemimpinan Yusril Ihza Mahendra.  

[postingan number=3 tag=”politik”]

‘’ Paling tidak kita akan calonkan kader untuk kursi nomor dua di Pilkada Lotim ini,” ungkap Sekertaris DPC PBB Lotim HM. Zuhri, Selasa (11/4).

Dalam Pilkada Lotim,  prinsip utamanya yaitu   realistis. Jika tidak memungkinkan untuk mengusung kader Partai menjadi calon Bupati. Dengan tuiga kursi yang dimiliki, setidaknya bisa mengusung kadernya maju menjadi calon wakil Bupati.

‘’ Meski demikan PBB layak untuk di perhitungkan,” lanjut Zuhri.

Terkait siapakan calon yang akan diusung di Pilkada nanti, dari beberapa calon yang telah mulai bermunculan, Zuhri mengatakan,  PBB sejauh ini  belum menentukan arah politiknya. Namun diakuinya,  untuk komunikasi politik  jelang  Pilkada Lotim ini memang sudah mulai dilakukan. Baik itu dengan partai, termasuk dengan para Calon Bupati. Calon Bupati yang dimaksud, seperti Haerul Warisin, Syamul Lutfi  termasuk juga dengan Sukiman Azmy.

Kalau dengan pak Sukiman, sebatas komunikasi pribadi. Tapi saat ini kita belum tentukan arah dukungan,” ungkapnya.

Yang jelas, sebutnya semua bakal Calon Bupati Lotim punya peluang untuk diusung di Pilkada nanti.  Namun  semua itu akan ditenukan melakukan mekanisme yang ada di internal partai tersebut. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid