PB NW Target 5 Juta Suara ke Prabowo-Gibran

BERKUNJUNG: Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat berkunjung ke Ponpes Syaikh Zainuddin NW di Anjani, Lombok Timur, Sabtu (2/12) lalu. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Pengurus Besar (PB) Nadhlatul Wathan (NW) menargetkan 5 juta suara dari Ormas NW yang memiliki struktur dan pondok pesantren (Ponpes), maupun madrasah tersebar di 38 provinsi di Indonesia, untuk Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, pada kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Target suara dari Ormas NW sebanyak 5 juta suara untuk Prabowo-Gibran,” tegas Sekretaris Jenderal PB NW, Syamsu Rijal, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (6/12).

Dia menegaskan, PB NW sudah menginstruksikan kepada seluruh kader, pengurus, struktur maupun jamaah yang tersebar di 38 provinsi se-Indonesia, agar mendukung dan memenangkan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran.

Pihaknya juga memastikan sejauh ini jajaran struktur, kader dan pengurus Ormas NW taat dan patuh dengan keputusan organisasi, untuk mendukung dan memenangkan Capres dan Cawapres yang diusung Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM). “Kondisi saat ini Ormas NW solid dan kompak memenangkan Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Baca Juga :  Kunker ke Dubai dan Australia, PKS Belum Bersikap

Dengan solid dan kompaknya jajaran struktur, kader dan pengurus Ormas NW di seluruh Indonesia, pihaknya optimis dan yakin target 5 juta suara dari Ormas  NW ke Prabowo-Gibran bisa tercapai. “Kami optimis target itu bisa tercapai,” yakinnya.

Dia pun mengaku sudah mengambil langkah dan upaya mengamankan suara dari struktur, kader, pengurus maupun jamaah agar tidak tercecer ke Paslon Capres dan Cawapres lain. Diantaranya dengan intens melakukan monitoring dan pengawasan, maupun saling mengingatkan diantara kader dan struktur pengurus untuk menjaga dan mengamankan dukungan di Pilpres 2024 ke Prabowo-Gibran.

Sehingga diharapkan tidak ada suara dari Ormas NW yang keluar ke Paslon Capres dan Cawapres lain. “Kami berupaya maksimal, agar suara dari Ormas NW utuh ke Prabowo-Gibran. Sehingga kalkulasi target suara dari ormas NW sekitar 5 juta,” jelasnya.

Dia juga menegaskan pengurus dan kader Ormas NW yang menjadi Caleg di semua tingkatan dari Partai Gerindra, dipastikan terus turun bekerja dan mensosialisasikan Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres pilihan yang ditetapkan organisasi.

Baca Juga :  DPP Tetapkan 10 Ketua DPC Demokrat Terpilih

Sebab itu, pihaknya sebagai Caleg tidak hanya bekerja untuk mensosialisasikan diri sendiri, namun juga berkewajiban memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. “Sebagai Caleg, kami punya kewajiban juga memenangkan Prabowo-Gibran,” tandas Syamsu Rijal, yang juga Caleg DPRD NTB Dapil Lombok Timur Selatan ini.

Terpisah, Sekretaris TKD Prabowo-Gibran NTB, Nauvar Furqoni Farinduan mengatakan untuk agenda kampanye Prabowo-Gibran di NTB, pihaknya dari TKD Provinsi NTB sudah mengusulkan ke TKN untuk jadwal kampanye pada Januari 2024.

Namun sejauh ini kata dia, pihaknya masih menunggu konfirmasi persetujuan dari TKN Prabowo-Gibran. Pasalnya, TKN Prabowo-Gibran yang mengatur dan menentukan jadwal kampanye Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia.

“Kami hanya bisa mengusulkan, karena untuk keputusan ada di TKN. Entah apakah nanti Pak Prabowo atau Mas Gibran yang hadir (kampanye),” lugas Wakil Ketua DPRD NTB ini. (yan)

Komentar Anda