Pawai Ogoh-ogoh Batal Digelar di Giri Menang

OGOH-OGOH : Salah satu ogoh-ogoh yang dibuat warga Dusun Sengkongok Desa Kuranji Kecamatan Labuapi Lobar dengan nama Kale Mertiu Grude, Jumat (24/3) (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Pawai Ogoh-ogoh yang rencananya digelar di Giri Menang Lombok Barat batal dilaksanakan. Semula kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Raya Nyepi dan Hari Jadi Lombok Barat ke-59.

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Lobar ke-59 H. Halawi Mustafa memastikan pawai Ogoh-ogoh di Lobar pada 27 Maret tidak jadi dilaksanakan. Batalnya kegiatan ini karena tidak ada rekomendasi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). “Jadi karena tidak ada rekomendasi, makanya tidak jadi diadakan di sini,” ungkap Halawi.

[postingan number=3 tag=”lobar”]

Karena itu seperti biasa, peserta Ogoh-ogoh Lombok Barat diikutkan pada pawai di Mataram. “Jadi kita tidak ikut dalam kepanitiaan. Itu ada panitianya tersendiri di Kota Mataram,” terangnya.

Sebelumnya perwakilan panitia lainnya yakni Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Lobar Budi Darmajaya mengatakan, pawai Ogoh-ogoh di jalan depan Kantor Bupati Lobar sebenarnya diniatkan untuk memeriahkan HUT Lobar. Selain itu untuk memecah keramaian, sehingga tidak hanya terpusat di Kota Mataram. Namun untuk melaksanakan kegiatan yang pertama kali di jalan depan Kantor Bupati Lobar tersebut, tentunya membutuhkan koordinasi dengan berbagai pihak. Di antaranya juga PHDI.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid