PAW Anggota DPRD NTB dari PAN Diproses

Suhardi Soud (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–KPU NTB sudah menerima usulan pengganti antar-waktu (PAW) Anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Yang diganti yakni Ady Mahyudi, karena mundur; ikut Pilkada Bima 2020. “Surat usulan PAW sedang kita proses,” kata Ketua KPU NTB Suhardi Soud, Sabtu lalu (1/5).

Diungkapkan, surat PAW itu diterima KPU NTB, pekan lalu. Pihaknya sudah menggelar pleno Kamis (29/4) menindaklanjuti surat PAN yang disampaikan melalui pimpinan DPRD NTB itu. Rencananya Senin (3/5), KPU NTB akan memberikan jawaban terkait usulan tersebut.

BACA JUGA :  Kiai Zul Jajaki Gandeng Gede Sakti

Ditegaskan, sesuai aturan berlaku, yang berhak menjadi PAW yakni nama caleg peraih suara terbanyak di bawah nama Ady Mahyudi di dapil  yang sama. Diketahui, peraih suara terbanyak di bawah Ady Mahyudi di dapil VI (Kota Bima, Bima dan Dompu) yakni Ika Rizky Veryani.

Jika surat usulan PAW sudah sesuai aturan, maka finalisasi akan dilakukan pekan ini. Kemudian, usulan PAW akan diteruskan ke Menteri Dalam Negeri melalui Pemprov NTB untuk diterbitkan SK pengangkatan sebagai Anggota DPRD NTB.

BACA JUGA :  Tim Pansel Bawaslu NTB Terbentuk

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar membenarkan bahwa pihaknya sudah mengajukan surat PAW ke pimpinan DPRD NTB. Yang diusulkan tentu Ika Rizky Veryani. “Kita harapkan proses usulan PAW bisa cepat tuntas,” lugasnya. (yan)