Patroli Bersama Jelang Pilkada, TNI-Polri dan Pol PP KSB Gelar Apel Malam

APEL MALAM: Kesiapan pasukan untuk patroli malam jelang Pilkada KSB, pihakbl TNI-Polri dan Pol PP KSB gelar apel malam, Minggu (6/12/2020). (kodim for radarlombok.co.id)

TALIWANG-Beberapa rangkaian tahapan pesta demokrasi Pilkada sudah dilaksanakan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan di tahapan puncak pemungutan suara yang akan digelar serentak di tujuh kabupaten/kota se NTB pada tanggal 9 Desember. Salah satunya Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Untuk itu Polres Sumbawa Barat dan Kodim 1628/SB serta Pol PP Kabupaten Sumbawa Barat menggelar apel dan patroli gabungan bertempat di Polres Sumbawa Barat dibJalan lintas Taliwang-Maluk, Minggu (6/12/2020).

Terkait hal tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST, M,IP., menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan serta patroli gabungan wujud sinergitas yang terus dibangun TNI – Polri dan Pol PP, serta stakeholder terkait lainnya, dalam mendukung suksesnya serta berjalan dengan lancar tertib dan aman seluruh tahapan pesta demokrasi Kabupaten Sumbawa Barat sampai dengan pengumuman hasil.

Selain itu lanjut Dandim kegiatan apel dan Patroli gabungan di masa tenang ini untuk memberikan nuansa pilkada yang damai sehingga jalannya pesta Demokrasi tidak terciderai oleh hal hal yang tidak perlu terjadi yang hanya akan menguras energi kita semua, untuk itu besar harapan kita kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam memelihara kondusifitas wilayah karena stabilitas keamanan di wilayah menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

Tidak kalah penting yang terus digelorakan ditengah masyarakat sambil melaksanakan Patroli bersama bahwa jalannya pilkada kali ini sedikit berbeda, karena dilaksanakan ditengah bencana non alam Pandemi Covid-19.

“Karena itu dibutuhkan kepedulian serta kesadaran bersama untuk selalu disiplin dalam menerapkan SOP Protokol cegah Covid -19, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat pemungutan suara, saat penghitungan suara di masing masing tempat digelarnya pemungutan suara, dengan harapan kita mencegah munculnya klaster baru,” jelas Dandim, dalam keterangan pers yang diterima radarlombok.co.id, Minggu malam.

Patroli dilaksanakan menyusuri tempat tempat yang biasa masyarakat berkumpul, jalur jalur yang terindikasi rawan di Kabupaten Sumbawa Barat. (gt)