Pathul Bahri Serahkan Berkas Pendaftaran di PPP

Pathul Bahri Serahkan Berkas Pendaftaran di PPP
MENDAFTAR: Wabup Loteng, Lalu Pathul Bahri dengan didampingi timnya saat mendaftar di DPC PPP Lombok Tengah, Rabu kemarin (6/11).( IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA—Setelah beberapa hari sebelumnya mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Loteng, untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Loteng 2020 mendatang. Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), Lalu Pathul Bahri, dengan didampingi puluhan pendukungnya, Rabu kemarin (6/11), kembali menyerahkan berkas formulir pendaftaran yang telah di isi.

Saat datang, Pathul Bahri diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPC PPP Loteng, Martono Zulkarnaen. Dimana Pathul Bahri adalah orang keempat yang telah menyerahkan formulir, dari 15 orang yang sebelumnya mengambil di PPP. Sebelumnya juga ada H Masrun, Aksar Ansari dan Dwi Sugianto, yang sudah menyerahkan formulirnya.

Pathul Bahri menegaskan, penyerahan berkas ini sebagai keseriusan pihaknya maju dalam Pilkada Loteng mendatang. “Jadi pendaftaran ini sebagai salah satu ikhtiar kita untuk maju di Pilkada mendatang. Disatu sisi, kita juga menghormati, serta mengikuti mekanisme yang ada dalam partai,” ungkap Pathul Bahri.

Disampaikan, pihaknya memilih mendaftar di PPP, karena memang dari awal PPP memiliki komitmen yang sama dalam membangun daerah. Hal itu dibuktikan bahwa Pilkada sebelumnya PPP juga mengusung dirinya, dan hasilnya saat ini pembangunan di Loteng terus membaik.

“Selain itu, PPP ini adalah partai Islam yang dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU). Secara prinsip serta ideologi sudah ketemu, sehingga komunikasi akan bisa semakin mudah dan kerjasama dalam membangun daerah juga bisa semakin gampang,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, kedepan pihaknya berharap dengan telah diserahkan berkas itu, maka PPP bisa mengusung dirinya, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Loteng. “Kita berharap bisa mendapat dukungan dari PPP, untuk sama-sama berjuang membangun daerah. Dan kami siap mengikuti mekanisme yang ada di PPP,” tambahnya.

Pathul mengakui, selain mendaftar di PPP, pihaknya juga saat ini sedang menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh yang ada di daerah tersebut. Termasuk menjalin komunikasi dengan para Pimpinan Parpol. “Kita secara intens melakukan komunikasi dengan sejumlah Parpol juga sebagai bentuk ikhtiar kita,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Loteng, H Mayuki menegaskan bahwa PPP sendiri membuka pendaftaran mulai 1 Oktober hingga akhir Desember mendatang. Dimana hingga saat ini ada beberapa nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran, bahkan sudah menyerahkan kemali berkasnya.

Nantinya PPP LOteng melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTB akan mengusung tiga pasangan ke DPP PPP. Namun sebelumnya tentu akan dilakukan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) yang dihadiri oleh Pengurus Anak Cabang (PAC), Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Kesempatan itu, peserta Mukercab nantinya akan memberikan masukan terkait nama yang akan diusung untuk mendapatkan rekomendasi.

“Memang PPP ini dekat dengan NU, makanya akan besar peluang Pathul Bahri untuk mendapatkan rekomendasi. Nantinya ada tim yang akan menilai siapa yang layak untuk mendapatkan rekomendasi. Karena memang semua orang memiliki hak yang sama untuk mendaftar di PPP ini,” tegasnya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid