Pasukan Semut Siap Kawal Kadatangan Habib Rizieq

AKSI DAMAI: Pasukan semut saat menggelar aksi damai untuk mendukung dan mengawal kedatangan imam besar FPI, Habib Rizieq (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang tergabung dalam pasukan semut menggelar demonstrasi damai di kantor bupati Lombok Tengah,Senin kemarin (23/1).

Massa aksi dikomandoi langsung Ketua LSM Kajian Advokasi Sosial dan Transparansi Anggaran (Kasta) NTB, Muhanan. Massa mengaku mendukung penuh kedatang imam besar Front Pembela Islam (FPI), Alhabib Muhammad Rizieq Shihab ke Praya, Lombok Tengah. Karena tujuan kedatang ulama itu dinilai hanya untuk memberikan siraman rohani. ‘’Dukungan kita ini sebagai bentuk aksi membela islam. Membela agama Allah dan alama,’’ teriak Muhanan saat berorasi.

Ditambahkan Ustaz Habib Ziadi Thahir, kedatangan Habib Rizieq ke NTB bertujuan untuk hal yang baik. Dia akan berdakwah untuk penggalangan dana musibah banjir di Bima. Karenanya, selayaknya umat islam harus mendukung kedatangannya, bukan menolaknya. ‘’Kami siap mendukung dan mengawal kedatangan Habib Rizieq ke Lombok,’’ ujarnya.

[postingan number=3 tag=”tablig”]

Dilanjutkan Sekretaris Kasta NTB, Lalu Munawir Haris. Dia mengaku, sudah menjadi kewajiban umat islam untuk mendukung sesamanya. Apalagi, kedatangan ulama yang tujuanya baik untuk menyampaikan syiar agama Allah. Terlepas ulama itu berasalah dari oraganisasi tertentu, apakah NU, NW atau Muhammaddiyah. Jika tujuanya baik, baik sudah menjadi kewajiban umat islam untuk mendukungnya. ‘’Untuk itu, kami mengapresiasi langkah Bupati Suhaili yang telah memberikan izin lokasi untuk pelaksanaan kegiatan tabligh akbar ini,’’ katanya.

Sementara Ketua LSM Formapi NTB, Ichasan Ramdani meminta kepada aparat kepolisian agar tidak memberikan izin kegiatan lain pada puncak acara kedatangan Habib Rizieq tersebut. Jika ada pihak-pihak yang dengan sengaja bikin onar, maka akan berhadapan dengan pasukannya. ‘’Jika nanti ada kegiatan lain, apalagi mau bikin onar. Maka kami para pembela dan pecinta islam akan melawan,’’ tegasnya.

Di sisi lain, Kanit Tipiter Reskrim Polres Lombok Tengah, IPDA Gede Gisiyasa menerangkan, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi dalam laporan ujar kebencian yang diduga dilakukan pemilik akun facebook Irfan Suryadinata. Polisi sudah meminta keterangan para pelapor. Selanjutnya polisi akan berkoordinasi dengan tim ahli pidana dari Universitas Mataram, ahli bahasa dari kantor bahasa, Kemenkominfo, dan cyber crime Polda NTB. ‘’Kami akan berkoordinasi dulu dengan ahli, baru kemudian memeriksa terlapor,’’ ungkapnya.

Pantauan Radar Lombok, Pemkab Lombok Tengah mendukung penuh kedatangan Habib Rizieq ini. Sejumlah baliho sudah bertebaran dipasang untuk mendukung dan menyambut kedatangan Habib Rizieq. (cr-ap/dal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid