Pastikan Motor Hondamu Siap di Kala Musim Hujan

honda ntb
Menyiapkan sepeda motor Honda di musim hujan.
MATARAM – Musim hujan masih akan melanda Ibu Kota Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya pada beberapa pekan mendatang. Masyarakat Kota Mataram diharapkan untuk tetap waspada dengan selaga kondisi baik genangan air dijalan raya, hingga kencangnya angin yang dapat mengakibatkan pohon tumbang. Pastikan kewaspadaan extra juga harus tetap diperhatikan selama Anda berkendara dalam kondisi cuaca yang extreme ini ya Semeton Honda. Nah untuk menghadapi curah hujan yang kadang kala tak tahu kapan datangnya, sebaiknya Semeton Honda NTB selalu siap siaga dengan kondisi sepeda motormu untuk keamanan dan keselamatan Semeton saat berkendara di jalan.
Astra Motor NTB yang konsisten memberikan edukasi keselamatan berkendara juga aktif secara persuasive untuk memberikan tips seputar otomotif yang dapat disimak oleh konsumen setia Honda di seluruh NTB.
Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan, edukasi keselamatan berkendara diberikan melalui seminar, webinar dan juga berupa tips dan trik agar dapat menyasar seluruh element masyarakat khususnya konsumen setia Honda di NTB.
“Honda NTB aktif dalam kampanye keselamatan berkendara dan juga berbagi tips seputar dunia perotomotifan. Jadi agar konsumen Honda bisa terus mendapatkan updatenya, jangan lupa follow akun sosial media kami @mayohondantb. Disana ada banyak info-info menarik yang dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda,” jelas Kresna Murti.
Selain itu ditambahkan juga oleh Satria Wiman Jaya yang merupakan Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, banyak aspek yang harus diperhatikan pengendara dalam kondisi menghadapi hujan apalagi saat tengah berkendara. Pastikan aspek-aspek ini tetap dalam kondisi baik agar dapat mengurangi resiko kecelakaan saat berkendara.
“Periksalah rem, ban dan kelistrikan pada sepeda motor Anda untuk meminimalisir terjadinya kerusakan yang dapat berdampak pada keselamatan Anda saat berkendara di jalan. Periksa kondisi kampas rem dan volume minyak rem agar kinerja system rem tetap optimal. Pastikan juga ketebalan kembang ban roda masih dalam batas aman. Jangan sampai terlalu kencang atau kemps ya. Dan terakhir komponen kelistrikan dalam kondisi yang baik dan terlindungi dari potensi kemasukan air,” jelas Satria.
Untuk memastikan seluruh bagian sepeda motor masih dalam kondisi optimal, bawalah sepeda motor kesayangan Anda ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapat pemeriksaan dan perawatan dari mekanik Honda berpengalaman. (luk)
BACA JUGA :  Rajin Ganti Oli dan Servis Bikin Awet Motor Honda