Pastikan Kesiapan Pengamanan Arus Mudik, Kapolda NTB Cek Pos Pam Lembar

POS PAM LEMBAR: Memastikan kesiapan para petugas dalam pengamanan arus mudik, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto turun langsung memantau dan mengecek ke Pos Pam Lembar, Lombok Barat.

GIRI MENANG–Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto memantau langsung situasi arus mudik di Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Rinjani Tahun 2022 di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, yang merupakan salah satu jalur pintu masuk menuju Provinsi NTB.

“Kunjungan saya pagi ini untuk memastikan betul semua kesiapan mulai sarana, prasarana serta kekuatan personel sudah benar-benar siap dalam memberikan pengamanan di posko terpadu ini,” ungkap Kapolda NTB, dalam keterangan pers, Jum’at (29/04).

Dijelaskan Djoko, selain pengamanan pihaknya bersama stakeholder terkait juga memfasilitasi pengecekan vaksinasi di sejumlah Pospam. Hal itu guna mengantisipasi penularan covid-19 pada saat mudik menjelang Perayaan Idul Fitri tahun ini.

BACA JUGA :  Kapolda NTB, Gubernur dan Danrem 162 Turun Pantau Malam Takbiran

Kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Dua ini juga meminta semua personel baik TNI-Polri dan semua pihak yang terlibat dalam operasi, untuk bekerja sama dalam memberikan rasa aman dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Dalam setiap pelaksanaan tugas yang terpenting itu ialah kerjasama yang baik dan solid dari semua pihak. Sehingga pengamanan yang kita lakukan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sehat,” kata Jenderal Djoko.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto S.I.K., M.Si menjelaskan kepada awak media bahwa pengecekan yang dilakukan secara langsung oleh Kapolda itu guna memastikan kesiapan anggota di lapangan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik.

BACA JUGA :  Perkuat Sinergi, Kapolda Sambangi Kejati NTB

“Pada kesempatan itu juga Bapak Kapolda menyerahkan paket Sembako kepada para personel yang bertugas di Pos Terpadu itu, sebagai bentuk perhatian dan memberikan semangat para personel dalam menjalankan tugas,” jelas Artanto.

“Disana (Pelabuhan Lembar) beliau (Kapolda) juga sempat meninjau kesiapan dari 22 kapal yang telah disiapkan untuk melayani rute penyeberangan Lembar – Padang Bai,” pungkasnya. (RL)