Paslon MUDA Mencoblos, Selanjutnya Berserah kepada Allah

MENCOBLOS: Pasangan nomor urut 3, Makmur Said, ketika memberikan hak suaranya di TPS yang dekat dengan kediamannya. (ahmad yani/radarlombok.co.id)

MATARAM-Pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Pilkada Kota Mataram, Makmur-Ahda (MUDA) mendatangi TPS untuk mencoblos didampingi istrinya. Mereka mendatangi TPS sekitar pukul 08.00 Wita.

Calon Wali kota Mataram, Makmur Said memberikan hak pilih di TPS Monjok, yang berada dekat dari tempat tinggalnya. Sedangkan calon Wakil Wali kota Mataram, Badruttaman Ahda memberikan hak pilih TPS Dasan Agung.

Usai memberikan hak pilihnya. Calon Wali kota nomo urut 3, Lalu Makmur Said mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada warga masyarakat Kota Mataran, siapapun dikehendaki dan dipilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram periode lima tahun kedepan. “Yang wajib bagi kami adalah berikhtiar, selebihnya Allah yang menentukan.”

Bagaimanapun kata dia, dalam kontestasi politik di Pilkada pasti ada menang dan kalah. Walau demikian, semua Paslon bertarung di Pilkada memiliki niat dan tujuan mulia untuk membangun, memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Mataram.

“Bagaimana pun hasil dari kontestasi politik ini, semuanya memiliki tujuan yang sama, yakni untuk memakmurkan masyarakat Kota Mataram,” ucapnya.

Senada dengan itu, calon Wali Kota Mataram, Badruttaman Ahda menyatakan semua ikhtiar sudah dilakoni pihaknya dalam meraih simpati dan dukungan masyarakat pemilih. “Nah, saat ini kami serahkan semua takdir kepada Allah SWT sebagai penentu segalanya,” terangnya.

Pihaknya tetap optimis dan yakin paslon MUDA akan memperoleh hasil terbaik. Baginya, Masyarakat Kota Mataram adalah pemilih yang cerdas. Mereka mengetahui apa yang dibutuhkan Kota Mataram.

“Ini adalah wujud dari awal kolaborasi pemuda di Kota Mataram,” tandas putra Wali Kota Mataram ini.

Menurutnya, dalam pemantauan pihaknya partisipasi masyarakat pemilih relatif cukup tinggi untuk menyalurkan hak pilih ke TPS.

“Meski sempat dihalangi hujan, di TPS pun tiyang (saya) melihat semuanya taat dengan protokol kesehatan,” lugasnya. (yan)