Pasien Positif Covid Kabur dari RS Bhayangkara

MATARAM—Satu pasien terjangkit corona, kabur dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Rabu (15/7/2020). Pasien tersebut berinisial MR, 26 tahun, warga Sesela, Kabupaten Lombok Barat.

Humas RS Bhayangkara, AKBP dr Komang Tresna, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun pasien itu kata dia, saat ini sudah berhasil diamankan dan dirawat kembali di RS Bhayangkara. “Pasien diamankan di rumahnya di Sesela, tak lama setelah kejadian,” ungkap Tresna.

Terkait penyebab pasien sampai kabur, Tresna mengaku tidak mengetahui secara pasti. Saat di rawat, pasien posisinya sedang berada di tenda Covid-19 yang ada di RS Bhayangkara. “Dia belum bisa masuk ke ruang isolasi karena penuh. Disana ada 26 orang yang sedang dirawat. Mau dirujuk ke rumah sakit lain juga gak bisa, karena sama-sama penuh,” bebernya.

Pasien kata Tresna, mulai dirawat di RS Bhayangkara sejak 11 Juli lalu. Pasien awalnya mengalami gejala gangguan syaraf. Namun setelah dilakukan tes swab, hasilnya kemudian positif Covid-19. Selanjutnya yang bersangkutan langsung menjalani perawatan di sana.

Dengan adanya kejadian ini, pihak RS Bhayangkara kata Tresna kini lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap pasien Covid-19. Pihaknya menjamin hal serupa tidak terulang kembali. “Pengawasan dimaksimalkan,” tutupnya. (der)