PASI NTB Persembahkan 5 Emas dan 3 Perak

BERPOSE: Inilah para atlet yang dikirim di Jatim Open dan sukses mengharumkan nama daerah.

MATARAM—Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB sukses mempersembahkan 5 medali emas dan 3 perak di ajang  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jatim Open 2017. Kejuaraan ini diselenggarakan di Jawa Timur pada 2-4 Maret.

5 medali emas tersebut dipersembahkan oleh Arif Rahman, M. Suryono, Andrian Yasmin dan Abdul Razak di nomor 4×400 meter estafet beregu. Lalu medali lainnya datang dari nomor 100 meter oleh Fadlin dan Safwaturrahan. Sementara di nomor lompat jauh dan lompat jangkit dipersembahkan Rohani.

Sementara para pemegang medali perak yakni, Andrian di nomor 400 meter gawang, Ni Putu Yogiswari, tolak peluru, perak dan Nanang Fahmi di tolak peluru. ‘’Alhamdullah hasil yang diraih oleh anak-anak cukup membanggakan, karena ini kita jadikan untuk pengukuran awal menjalani pemusatan latihan (Pelatda),’’ ucap Ketua PASI NTB, H. Suhaimi, kepada Radar Lombok, Minggu (5/3).

[postingan number=3 tag=”pasi”]

Dikatakan, raihan ini menjadi pemicu bagi atlet-atlet asal NTB untuk tetap semangat mengangkat nama daerah diberbagai event. Apalagi ini peroses awal menjalani try out setelah lama tidak latihan.

Dengan raihan ini, pihaknya akan melakukan pembinaan secara sistematis agar menghadapi event-event selanjutnya lebih baik.

Terpisah, atlet atletik NTB yang turun di nomor 4×400 meter estafet putra, Arif Rahman mengatakan, pihaknya bersyukur bisa mempersemkan medali emas. Hal ini tidak terlepas dari dukungan Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf bersama dengan anggota TNI. “Alhamdullah kita bisa mengamankan target di nomor 4×400 meter, bersama dengan tim yang sudah terbentuk selama ini,’’ ucapnya.

Ia mampu mengamankan medali emas, dengan kekuatan tim Arif Rahman, Abdul Razak, Adrian Yasin dan M. Suryono. Di ajang Jatim Open 2017 ini para atlet tersebut sukses menorehkan catatan waktu  3.24. 01 menit. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid