PASI NTB Mantapkan Persiapan Hadapi Kejurda

PERSIAPAN: Inilah salah satu upaya prsiapan atlet PPLP di Lawata menghadapi Kejurda PASI NTB (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB kini tengah memantapkan persiapan pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda). Kejurda akan dilaksanakan 12-13 November di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide 17 Mataram.

Ketua PASI NTB, H Suhaimi mengatakan, pihakya sudah menyebarkan surat ke pengurs PASI kabupaten/kota untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Kami sudah sebarkan surat kepada 10 PASI kabupeten/kota untuk mengikuti kejurda tersebut,’’ katanya, kepada Radar Lombok, Selasa (25/10).

Gelaran itu, sebutnya, sebagai bentuk penjaringan atlet yang akan diturunkan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Remaja. Ajang ini sekaligus sebagai upaya pembinaan.

Kejurda ini, jelasnya, sebagai tolok ukur kemajuan masing-masing daerah dalam menyiapkan atletnya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan atlet yang ada di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB  bisa diganti oleh atlet yang tidak masuk PPLP lantaran prestasi yang diraih di ajang ini.

Terpisah, pelatih PPLP sekaligus Wakil Ketua Umum PASI NTB, Akrin Ibrahim mengatakan, surat pemberitahuan sudah disebar kepada masing-masing kabupaten kota. Diharapkan lewat surat itu semua kabupaten kota mengikuti kegiatan tersebut.

Diakui, kejurda kali ini tidak lain untuk persiapan menuju pra PON dan PON Remaja 2017 di Jawa Tengah. Ajang ini sekaligus untuk melihat potensi-potensi atlet yang ada di kabupaten/kota. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid