PASI Lotim Siapkan 14 Atlet Ikut Kejurda

PULANG KAMPUNG: Atlet PPLP NTB dipastikan pulang kampung membela daerah masing-masing di ajang Kejurda NTB (Abdi Zaelani/Radar Lombok)

MATARAM–Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lombok Timur (Lotim) menyiapkan 14 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang diselenggarakan PASI NTB  di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide 17 Desember 12-13 November.

Ketua PASI Lotim, Junaedi mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejurda di Mataram. Atlet-atlet yang diturunkan adalah mereka yang sudah dipantau persiapannya sejak jauh hari.

"Atlet yang akan kita turunkan ini hasil dari pantuan selama menjalani latihan,’’ katanya saat dihubungi Radar Lombok, Selasa (1/11).

Di Kejurda ini nomor yang akan diandalkan yakni  lompat jauh. Sedangkan nomor lainnya tidak terlalu diharapkan. "Saya berharap di nomor lompat jauh karena mempunyai rekam prestasi yang bagus selama latihan,’’ jelasnya.

Terkait dengan daerah yang menjadi saingan Lombok  Timur, pihaknya memantau sampai hari ini memiliki kekuatan yang sama. Namun begitu, kekuatan dianggap masih dimonopoli atlet-atlet PPLP.

Terpisah, Ketua PASI NTB, H. Suhaimi mengatakan, dalam Kejurda nanti pihaknya berharap agar atlet-atlet dari 10 kabupaten/kota mempersiapkan atlet terbaik. Harapan ini dilontarkan mengingat Kejurda ini sebagai ajang penjaringan atlet yang akan diturunkan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Remaja.

Dengan diadakan Kejurda, jelasnya, sebagai tolak ukur pembinaan bagi kabupaten /kota. "Ajang ini juga sejatinya untuk menyeleksi atlet terbaik yang akan disiapkan mewakili NTB di ajang Pra PON Remaja,’’ jelasnya.

Terpisah, pelatih PPLP sekaligus Wakil Ketua Umum PASI NTB,  Akrin Ibrahim mengatakan,  bagi atlet yang ada di di PPLP semuanya akan pulang untuk membela daerah masing-masing.

Dengan diadakan Kejurnda kali ini, tidak terlepas dari peroses penjaringan atlet yang ada di NTB.

"Kita menjaring atlet yang mempunyai potensi untuk kita latih agar nantinya bisa mengikuti senior-seniornya,’’ tutupnya.  (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid