Pascaluapan Sungai, Wisata Joben Dipastikan Tak Ada Kerusakan

TIDAK ADA KERUSAKAN: Fasilitas di Objek Wisata Kokok Joben, Desa Pesanggarahan Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur tidak mengalami kerusakan apapun meski sempat terjadi banjir, Jumat (7/10/2022). (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG–Fasilitas di objek wisata  Joben di Desa Pesanggarahan, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur dipastikan tidak mengalami kerusakan apapun akibat banjir, Jumat (7/10/2022) lalu.

Pantauan pemerintah desa setempat bersama dengan pihak terkait ke lokasi, Sabtu (8/10/2022), kondisi fasilitas baik-baik saja.

“Alhamdulillah  kejadian kemarin tidak sampai menimbulkan kerusakan apapun terutama objek Wisata Joben ini. Dan air sungai yang sangat besar itu juga tidak sampai meluap ke objek wisata itu,” kata Kades Pesanggarahan H. Badrun.

Baca Juga :  Team Synergy yang Diisi Pelari NTB Finish Pertama Ironman 70,3 Lombok Kategori Relay Mix

Kejadian tersebut lanjut dia juga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.  Terlebih di waktu kejadian ini memang tidak ada satu pun wisatawan atau pengunjung yang turun ke sungai tersebut. 

Sebagai pemerintah desa, ia mengimbau ke semua masyarakat termasuk pengunjung supaya lebih berhati-hati dan waspada terhadap  berbagai kemungkinan terjadinya ancaman bencana.

Apalagi di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Ditambah lagi kawasan tersebut juga merupakan wilayah yang rawan terjadinya banjir dan longsor.

Baca Juga :  Andy Wibowo Jadi yang Tercepat di Ironman 70,3 Lombok

“Kalau terjadi hujan lebat dan kondisi cuaca yang buruk, kita minta ke masyarakat atau warga supaya tidak keluar rumah,” pesannya.

Dalam upaya mengantisipasi ancaman bencana, pihaknya telah menyiagakan tim siaga bencana desa yang kapan pun siap diturunkan untuk membantu penanganan maupun mengevakuasi warga. “Tim siaga bencana yang kita miliki di desa juga akan terus mengimbau masyarakat supaya tetap  selalu waspada,” tutupnya. (lie)

Komentar Anda