Pasar Seni Sayang-sayang Masuk Nominasi

Pasar Seni Sayang-sayang
PASAR SENI : Satu-satunya destinasi masuk nominasi tingkat nasional. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM — Pasar Seni Sayang-sayang merupakan satu-satunya destinasi Kota Mataram yang masuk dalam nominasi anugerah pesona Indonesia tahun 2019 yang dilakukan Kementerian Pariwisata. Pasar seni Sayang-sayang masuk dalam kategori destinasi belanja nasional. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram I Made Swastika Negara mengatakan, sesuai hasil voting nasional, Pasar Seni Sayang-sayang, masuk daftar nominasi voting sebagai Kategori Destinasi Belanja Anugerah Pesona Indonesia 2019.

Pasar seni Sayang-sayang mampu bersaing dengan 10 Kota besar di Indonesia. Penataan juga terus dilakukan, bahkan untuk meningkatkan angka kujungan.

Swastika menyebutkan, setiap hari destinasi wisata pasar seni Sayang-sayang mulai ramai dikunjungi para wisatawan. “Promosi secara online juga terus gencar dilakukan,” ucapnya, Rabu (19/6). 

Ia berharap beberapa destinasi wisata lainnya di Kota Mataram semakin maju, seperti Kota Tua Ampenan, eks pelabuhan Ampenan, Mayura dan Pantai Loang Baloq. Promosi juga terus dilakukan ke beberapa daerah untuk kunjungan wisata yang sangat menarik di Kota Mataram.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi  menyambut baik salah satu destinasi wisata di Kota Mataram yang masuk nominasi tingkat nasional. Hal ini memberikan angin segar Kota Mataram pasca gempa. Di mana kujungan wisata Kota Mataram yang mulai meredup bisa hidup kembali.

‘’Kita sambut baik setelah ada pengakuan dari tingkat nasional, bisa menambah angka kunjungan wisata di Kota Mataram,’’ katanya.

Dengan adanya beberapa pengakuan terkait destinasi wisata di Kota Mataram, perekonomian mulai hidup kembali  seperti jasa transportasi dan jasa perhotelan. Ia juga meminta, supaya penataan destinasi wisata terus ditekankan. Seperti Pantai Loang Baloq, Pantai Ampenan, pasar seni Sayang-sayang dan pusat mutiara Sekarbela.

‘’Kita siapkan destinasi wisata yang ramah dan menarik, sehingga wisatawan bisa datang dengan nyaman di Kota Mataram,’’ ucapnya.

Sebagai pusat ibukota provinsi, sejumlah fasilitas penginapan maupun transportasi sudah sangat layak dalam mendukung kemajuan pariwisata di NTB. ‘’Kita terus dorong membenahi destinasi wisata,’’ singkatnya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid