Pasangan Warisin-Machsun Telah Deal

Pasangan Warisin-Machsun Telah Deal
MENDAFTAR: Bakal calon bupati Lotim, Haerul Warisin bersama pasangannya H. Machsun Ridwayni saat menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Nasdem Lotim. (Gazali/Radar Lombok)

SELONG—Teka-teki bakal wakil calon bupati yang akan mendampingi Haerul Warisin di pilkada Lotim 2018 terjawab.

Warisin memastikan diri akan berpasangan dengan politisi senior yang kini duduk sebagai anggota DPRD NTB, H Machsun Ridwayni.Warisin yang kini menjabat sebagai wakil bupati bersama Machsun mendatangi kantor DPD Nasdem di jalan Ahmad Yani Selong, Selasa kemarin (8/8). Kedatangan mereka,  tak lain untuk menyerahkan formulir pendaftaran ke partai tersebut. Setibanya mereka langsung disambut oleh ketua DPD Nasdem Syamsul Rijal beserta sejumlah kader Nasdem lainnya. ‘’ Tidak calon wakil lain. Kita sudah duduk barang dengan H Machsun . Pasangan kita telah disaksikan oleh orang banyak,‘’ ungkap Haerul Warisin.

Untuk itu lanjutnya dalam waktu dekat, dirinya bersama Mahcsun akan segera melakukan deklarasi untuk memperkuat komitmen pasangan ini maju di pilkada nanti. ‘’Untuk deklarasi kita masih sedang susun jadwalnya,‘’ terang Warisin.

Selain ke Nasdem, sebelumnya pendaftaran juga telah dimasukkan ke sejumlah partai lainnya. Diantaranya PAN, PPP, PBB. Bahkan dari sejumlah partai tersebut, telah memberikan sinyal dukungan untuk mengusung mereka maju di Pilkada Lotim nanti.

‘’ Prinsipnya yang empat partai ini sudah memberikan dukungan. Karena kita sudah berkoordinasi  langsung dengan pengurus pusat,‘’ terang Warisin.

Jika terpilih nanti, dirinya berharap akan menjalin kerjasama dengan partai yang telah mengusung mereka. Yang jelas katanya, dari empat partai tersebut, tidak ada satu pun dari mereka yang meminta mahar ataupun  hal lainnya sebagai syarat untuk diusung di Pilkada Lotim. Baik itu PAN termasuk Nasdem itu sendiri.

‘’Tidak  ada mahar apapun. Empat partai ini sangat luar biasa,‘’ terangnya.

Sementara terkait kedatangannya ke Nasdem , Warisin mengaku kedatangnya bersama Machsun untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Menurutnya, Nasdem sendiri merupakan salah satu dari sekian partai yang dianggap akan komit untuk mengusungnya   bertarung di Pilkada Lotim.

‘’ Kehadiran Nasdem di tubuh kami, selaku bupati dan wakil bupati akan membawa keberkahan dan dampak yang lebih baik untuk Lotim kedepan,‘’ tutup Warisin.

Sementara itu, H. Machsun Ridwayni mengatakan, keputusan untuk berpasangan dengan Warisin karena  yang bersangkutan dianggap sebagai figur  yang sangat bagus memimpin Lotim kedepan.  Dan Warisin ini menurutnya, memiliki kerja yang cukup bagus.

‘’Insya Allah untuk kedepan kami akan bekerjasama dengan baik. Kami akan merubah citra yang ada saat ini,‘’ tutupnya.

Terpisah,  Sekjen DPD Nasdem Lotim Mustayib mengatakan, setelah pendaftaran dibuka, terdapat sejumlah bakal calon Bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran.  Salah satunya Haerul Warisin. Namun   baru hanya Warisin bersama pasangannya H. Machsun  yang secara resmi telah mendaftarkan diri di Nasdem.

‘’Baru Pak Warisin yang telah menyerahkan mendaftar dari empat calon yang telah mengambil formulir. Tiga yang lain diantaranya, H. Najamuddin, Ali Masadi dan Asmiluddin. Kalau tiga bakal calon masih belum,‘’ tutupnya. (lie)