Pasangan Prabowo-TGB Bisa Kalahkan Jokowi

Pasangan Prabowo-TGB Bisa Kalahkan Jokowi
DIPASANGKAN:Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi TGH Zainul Majdi saat berkunjung ke NTB belum lama ini. (dok/)

JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Studies (IPS) Faris Thalib menilai, peluang Prabowo Subianto mengalahkan Joko Widodo pada pilpres 2019 mendatang sangat besar jika menggandeng Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH  Zainul Majdi sebagai calon wakil presiden.

“Saya kira peluangnya sangat besar jika diukur dengan ekspektasi politik masyarakat, khususnya umat muslim, mengingat Zainul representasi ulama,” ujar Faris kepada JPNN kemarin. Menurut Faris, Zainul yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) tidak hanya dikenal sebagai gubernur dua periode di NTB. Dia juga dikenal sebagai seorang ulama yang sangat cerdas dan banyak masyarakat menaruh harapan kepadanya untuk masa depan Islam dan politik ke depan.”Beliau seorang kiai yang cerdas, cuma memang saya belum sampai bicara menang dan kalah. Tapi bicara peluang tentu sangat terbuka lebar,” ucapnya.

Keduanya memiliki latar belakang yang diyakini dapat saling melengkapi. Prabowo yang berlatar militer terkenal tegas. Sementara TGB berasal dari kalangan sipil, ulama, representasi umat Islam Indonesia yang terkenal cerdas dan visioner.

TGB kata Faris, tidak hanya dikenal karena mampu memimpin NTB dengan baik. Namun juga diketahui aktif melakukan road show di beberapa daerah untuk berdakwah dan ceramah keagamaan.

“TGB memang dikenal ahli tafsir dan hafiz. Jadi saya kira Prabowo dan TGB merupakan perpaduan politik yang ideal saat ini,” ujarnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid