Partai Golkar Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

DPP GOLKAR: Dari kiri ke kanan, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Waketum Azis Syamsuddin, dan dan Bendahara Umum Dito Ganinduto. (beritagolkar.com)

JAKARTA–Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir memunculkan aspirasi kader yang menginginkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang.

Usulan itu merupakan aspirasi arus bawah, yang disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Golkar, 5-6 Maret 2021 lalu. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung, seperti dilansir dari beritagolkar.com, Selasa (9/3/2021).

Menurut Ahmad Doli Kurnia, usulan itu juga telah didukung oleh senior-senior Partai Golkar yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, Dewan Pakar, hingga Dewan Etik, setelah melihat prestasi Airlangga Hartarto selama memimpin Partai Golkar dan juga sebagai Menteri.

BACA JUGA :  Airlangga Instruksikan Kader Golkar Bantu Bencana Banjir di NTT dan NTB

Permintaan itu pun ditanggapi positif oleh Airlangga. Dimana menurut Airlangga, aspirasi tersebut akan dia jadikan pertimbangan untuk dijawab pada waktunya. Karena pada saat ini, Golkar tengah fokus membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Selain dari Rapimnas Golkar, dukungan juga datang dari Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro 1957. Kosgoro bahkan mendesak Partai Golkar untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Pemerintah Dukung Harbolnas Ramadan 2021 dengan Gratis Ongkir

“Kosgoro 1957 mendesak Partai Golkar untuk segera mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai kader terbaik Partai Golkar menjadi calon presiden pada Pemilu 2024,” tegas Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Agung Laksono di sela-sela Mubes IV Kosgoro 1957 di Kota Cirebon belum lama ini.

Karena itu, Agung meminta seluruh kader Kosgoro 1957, untuk aktif mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres kepada rakyat.

“Bukan hanya sosialisasi dalam bentuk baliho, spanduk, atau billboard saja, tetapi juga menjelaskan kepada masyarakat tentang prestasi Mas Airlangga,” tandasnya. (*/gt)