Partai Garuda Targetkan 13 Kursi DPRD NTB

Segera tentukan dukungan di Pilkada NTB

Partai Garuda Targetkan 13 Kursi DPRD NTB
Ketua DPD Partai Garuda NTB, Hj. Dora Aredeani Sofiastuty dan Wakil Ketua I DPD Partai Garuda NTB, H. Ahmad Rusni di Sekretariat DPD Partai Garuda NTB di Jalan Lingkar Selatan Mataram, Senin (26/3). (Zulkifli/Radar Lombok)

MATARAM – DPD Partai Garuda NTB menargetkan bisa meraih 13 kursi di DPRD NTB pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Garuda NTB, Hj. Dora Aredeani Sofiastuty melalui Wakil Ketua I DPD Partai Garuda NTB, H. Ahmad Rusni di Sekretariat DPD Partai Garuda NTB di Jalan Lingkar Selatan Mataram, Senin (26/3).

Menurut Rusni, Partai Garuda sudah siap untuk mengikuti kontestasi pileg. Sebagai partai baru yang diloloskan KPU dengan nomor urut 6, partai berlambang Garuda kuning berlatar merah ini sudah memiliki infrastruktur partai yang solid di tingkat DPD, DPC dan PAC. Anggota partai yang didominasi oleh kalangan pemuda dan mahasiswa yang energik ini sangat solid kata dia ntuk memenangkan Partai Garuda. Rata-rata 300 anggota per DPC. “Jadi untuk DPRD NTB, kita targetkan 13 kursi, untuk masing-masing DPRD Kabupaten/Kota kita targetkan 5 kursi,” ujar Rusni yang juga Owner PT Dasar Group itu.

Sebagi partai baru yang solid lanjutnya, fitnah saat ini sudah mulai muncul. Partai Garuda dikait-kaitkan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) hanya karena melihat kemiripan warna bendera. Dipertegas, itu murni fitnah. Tidak ada hubungan warna gambar tersebut dengan PKI. Dirinya dan keluarganya pun tidak ada keturunan PKI. Bahkan pimpinan pusat Partai Garuda sendiri merupakan anak dari pimpinan Majelis Ulama Indonesia.

Adapun PKI itu menolak keberadaan Pancasila, sementara Partai Garuda jelas, dari lambang saja Garuda dan sudah barang tentu menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. “Itu fitnah, tidak ada hubungan warna Partai Garuda dengan PKI,” tegasnya.

Lebih lanjut mengenai Calon Legislatif Partai Garuda, saat ini sudah dibuka pendaftaran, baik secara online di website maupun di Sekretariat DPD dan DPC se NTB. Semua gratis tidak dipungut biaya. Sejauh ini sudah cukup banyak tokoh-tokoh politik yang mau keluar dari partainya dan bergabung dengan Partai Garuda untuk mencalonkan diri. Dia pun menyambut baik hal tesebut. Tetapi dengan catatan, ketika jadi nanti tidak boleh sulit ditemui oleh masyarakat pemilih. “Harus tetap terbuka dan mau ditemui untuk mendengar aspirasi mereka,” tandasnya.

Lebih lanjut terkait arah dukungan Partai Garuda pada Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB termasuk Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di NTB, belum ditentukan. Sejauh ini sudah ada utusan dari sejumlah kandidat yang akan bertarung tersebut untuk meminta dukungan kepada Partai Garuda. Mereka pun diberikan persyaratan yakni memegang teguh komitmen bahwa apabila nanti menang, harus ikut membesarkan Partai Garuda.

Rencananya arah dukungan resmi Partai Garuda di Pilkada NTB maupun Pilkada Kabupaten/Kota akan diumumkan pada akhir Maret 2018 ini. “Kami akan konsultasi dulu ke pusat, baru kita akan sampaikan arah dukungannya. Akhir bulan ini kita sampaikan,” pungkasnya. (zul)