Partai Demokrat Santuni Keluarga Korban Kapal Karam

SANTUNI: Rombongan keluarga besar Partai Demokrat saat melawat ke rumah korban kapal tenggelam di Tanak Embang Daye Desa Selebung Kecamatan Batukliang, kemarin (M HAERUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Keluarga besar Partai Demokrat menyantunti keluarga korban kapal karam di perairan Teluk Mata Ikan Tanjung Bembang, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

Keluarga besar Partai Demokrat diwakili langsung Wakil Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri dan Zaenul Aidi, Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Ahmad Ziadi dan sejumlah kader partai. TGH Mahally Fikri dan Ahmad Ziadi mewakili Fraksi Partai Demokrat dari DPRD Provinsi NTB dan DPRD Lombok Tengah.

Awalnya, TGH Mahally Fikri menyambangi rumah almarhum Mahrun dan Aisyah di Dusun Tanak Embang Daye Desa Selebung Kecamatan Batukliang, yang menjadi korban kapal tenggelam di perairan Batam tersebut. Sesampainya di sana, TGH Mahally Fikri menyampaikan salam Gubernur NTB TGH M Zaenul Majdi kepada keluarga korban. ‘’Insya Allah kalau tidak ada halangan, Pak Gubernur akan datang silaturrahmi juga,’’ ungkap TGH Mahally di depan Amaq Mukminah, ayah almarhum Mahrun dan Aisyah.

Rombongan kemudian menggelar zikrullah sekaligus doa untuk almarhum. Baru kemudian memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban. Rombongan kemudian bergerak ke rumah almarhumah Rukmin di Desa Batujai Kecamatan Praya Barat. Di sana, rombongan kembali menggelar zikrullah dan doa serta bantuan sembako. ‘’Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan,’’ harap TGH Mahally.

TGH Mahally juga berpesan kepada anak-anak keluarga korban yang ditinggalkan, terutama anak-anak korban. Mereka tak perlu risau dengan biaya pendidikan kedepannya. Ponpes Al-Kamal Tibu Piling Desa Golong Kecamatan Narmada Lombok Barat, siap menampung mereka. Mulai dari tingkat SD sampai SMA.  ‘’Semua biaya kita gratiskan. Jangan sampai putus sekolah, datang saja ke ponpes dan sekolah di sana, makan juga di sana,’’ ajak TGH Mahally diamini keluarga korban.

Ditambahkan Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Ahmad Ziadi, lawatan merupakan acara keluarga besar Partai Demokrat dan Nahdlatul Wathan (NW). Ini sebagai bentuk kepedulian partai berlambang bintang mercy itu dan ormas NW. ‘’Acara ini merupakan lawatan keluarga besar Partai Demokrat dan NW,’’ tambah Ziadi. (cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid