Parpol Pengusung PAS dan Manthab Ucapkan Selamat kepada Maiq Meres

Lalu Pathur Bahri-HM Nursiah (ist)

PRAYA— Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Lombok Tengah (Loteng) yang mengusung paslon nomor urut 1, Lale Prayitni- H Sumum (PAS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan parpol pengusung Masrun- Habib Ziadi Tohir (Manthab) di Pilkada Lombok Tengah memberikan ucapan selamat atas kemenangan Paslon nomor urut 4 Lalu Pathul Bahri- HM Nursiah (Maiq Meres).

Hasil hitung cepat dari suara masuk 80 persen menempatkan Lalu Pathul Bahri- HM Nursiah meraih 38,89 persen. Disusul paslon nomor urut 3 Masrun- Habib Ziadi Tohir dengan 29,07 persen. Posisi ketiga paslon nomor urut 2 Ahmad Ziadi- Lalu Aswatara 16,5 persen. Sementara paslon nomor urut 1, Lale Prayitni- H Sumum mendapat 12,29 persen. Posisi terakhir paslon nomor urut 5 yakni Saswadi- Dahrum dengan angka 3,24 persen.

Ketua DPC PBB Lombok Tengah Legewarman menegaskan, setelah melihat hasil hitung cepat yang menempatkan posisi Pathul-Nursiah sebagai pemenang, pihaknya dari parpol pengusung Lale- Sumum mengucapkan selamat. Kedepan, dengan adanya hasil ini maka sudah tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak dan memulai bersama- sama membangun daerah. “Kalau sesuai dengan quick count kita ucapkan selamat untuk kemenangan yang sementara. Tapi keputusan nanti tetap kita ambil di hasil real count yang ada di KPU. Hitung cepat dari tim paslon nomor 1 juga kurang lebih sama menempatkan posisi (unggul) paslon nomor 4 ,” ungkap Legewarman.

Pihaknya menegaskan, kalaupun nanti KPU memutuskan paslon nomor 4 sebagai pemimpin di Lombok Tengah, maka itu kemenangan bersama masyarakat Lombok Tengah secara umum. Kedepan bagaimana daerah agar lebih maju, bisa lebih sejahtera dan tetap menjaga persatuan. “Secara resmi disampaikan nanti kalau dari paslon. Tapi kalau kami sebagai parpol pengusung kita ucapkan selamat saja. Ini namanya pesta demokrasi dan kalah menang sudah biasa, kalau tidak ada yang kalah maka tidak akan ada yang menang juga,”tegasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Sekertaris DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Tengah, Yasir Amrillah yang merupakan parpol pengusung Masrun- Habib. Pihaknya mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Maiq Meres, baginya dalam setiap kompetisi bahwa menang dan kalah sudah pasti terjadi. “Kami dari PAN mengucapkan selamat untuk Maiq Meres, kita sudah menerima kekalahan yang dari PAN. Tapi kalau secara utuh dari tim paslon kemungkinan ada juru bicara nantinya yang akan menyampaikan hal- hal lainnya,”terangnya.(met)