Parkir, Mobil Warga Bodak Terbakar

OLAH TKP: Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP mobil yang terbakar di Dusun Bodak Timuk Desa Montong Terep Kecamatan Praya, Kamis (16/9). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Sial dialami Dewi Asmita, warga Dusun Bodak Timuk Desa Montong Terep Kecamatan Praya. Mobil Honda Brio RS dengan nopol D 1193 AIB milik perempuan ini hangus terbakar sekitar pukul 02.30 Wita, Kamis (16/9).

Belum diketahui penyebab terbakarnya mobil tersebut. Namun diduga kuat mobil tersebut sengaja dibakar oleh orang tak dikenal. Soalnya, mobil yang terbakar ini dalam kondisi terparkir di dalam halaman rumah keluarganya. Kecurigaan ini diperkuat setelah ditemukan korek api tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Kuat dugaan jika korek api ini yang digunakan untuk membakar mobil tersebut. Korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lombok Tengah. “Bisa jadi mobil ini dibakar, karena kalau kita pikir tidak mungkin korsleting listrik. Mobil masih bagus dan dalam keadaan terparkir,” terang salah seorang pria saat mendampingi korban melaporkan permasalahan tersebut ke Polres Lombok Tengah, kemarin.

Baca Juga :  Setelah Makan Korban, Gardu PLN Dipindahkan

Kapolsek Praya, IPTU Hariono ketika dikonformasi membenarkan kejadian tersebut. Hariono mengaku bersama anggota langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat kondisi mobil yang terbakar tersebut sembari melakukan patroli antisipasi kasus curuanmor, curas dan curat. “Mobil tersebut diparkir di halaman rumah keluarganya dan sekitar pukul 02.30 Wita, pemilik mobil itu Dewi Asmita mengetahui bahwa mobilnya itu terbakar. Tidak lama kemudian, mobil petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Akan tetapi, mobil tidak bisa diselamatkan dan saat ini mobil dalam keadaan hangus,” ungkap Kapolsek Praya, IPTU Hariono.

Baca Juga :  Ditinggal Salat Isya, Rumah Warga di Tumpak Pujut Terbakar

Hariono juga mengakui, di lokasi kebakaran mobil ini ditemukan sebuah korek api di dekat mobil korban. Tapi pihaknya belum berani menyampaikan apakah mobil tersebut sengaja dibakar atau tidak. Karena petugas masih melakukan penyelidikan. “Memang kita temukan ada korek api di dekat mobil yang terbakar dan saat ini korek api itu telah diamankan untuk dijadikan barang bukti. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 150.000.000 dan saat ini situasi aman dan terkendali. Oleh korban juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke petugas dan saat ini penyebabnya masih didalami,” terangnya. (met)