Parkir di Rumah, Motor Raib Digondol Maling

Parkir Dirumah, Motor Raib Digondol Maling
BB CURANMOR: Inilah barang bukti (BB) Curanmor yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian dari anak-anak ketika sedang kehabisan bensin. (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG–Apes nasib yang dialami Anisa Nistiawati, warga Dusun Embur, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ini. Ketika dia sedang berangkat sholat tarawih hari pertama, sepeda motor yang diparkir di rumahnya raib digondol maling.

Kronologisnya, puteri dari Adina Dayat (43 tahun) ini memarkir sepeda motor di halaman rumahnya, Jum’at (26/5), sekitar pukul 20.00 Wita. Kemudian korban pergi sholat tarawih ke Masjid Jamiul Khaer Pringgabaya.

Sekitar 15 menit orang tua korban naik ke lantai atas rumahnya untuk mengambil kerupuk, dan ketika menengok ke bawah (tempat parkiran), sepeda motor puterinya tersebut sudah tidak Ada.

Orang tua korban yang merasa penasaran, dan tidak yakin kalau sepeda motor anaknya hilang, langsung mengecek sepeda motor di bawah, dan benar, ternyata sepeda motor tersebut memang sudah raib.

“Sepeda motor yang hilang itu jenis Vario, DR 5928 LP, warna putih hitam, dengan nomor rangka MH1JF8117DK960946, dan nomor mesin JF81E-1954720, dengan tahun pembuatan 2013,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP Antonius Faebuadodo Gea, Minggu kemarin (28/5).

Namun sekitar pukul 23.00 Wita, bertempat di gang menuju Dusun Puncang Sari, Desa Pringgabaya, tepatnya di depan Polsek Pringgabaya, sepeda motor yang hilang tersebut ditemukan oleh saksi atas nama Maliki.

Sepeda motor itu sedang digeret oleh anak kecil berinisial AJ, laki-laki umur 13 tahun, yang masih duduk di salah satu sekolah dasar (SD) di Lotim, karena kehabisan bensin. Sepeda motor dan anak kecil itu pun diamankan oleh Maliki, dan diserahkan ke Polsek Pringgabaya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap AJ, dia mengaku bahwa sepeda motor tersebut dipinjam dari kawannya yang bernama HA, alamat Gubuk Timuk, Desa Pohgading, dengan tujuan untuk dipakai pulang ganti pakaian, dan dia juga mengetahui kalau sepeda motor tersebut adalah hasil curian. ”Karena HA yang disebut oleh AJ belum ditemukan, maka AJ yang masih dibawah umur ini masih diamankan di Mapolsek Pringgabaya,” terangnya.

Melihat kejadian pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang melibatkan anak dibawah umur, menurutnya ini merupakan modus baru yang dimanfaatkan oleh pencuri. Pasalnya, anak dibawah umur tentu akan terbentur dengan undang-undang perlidungan anak kalau ditindak. “Jadi ini modus baru. Dimana anak kecil dipaksa untuk mengelabuhi petugas, karena undang-undang perlindungan anak,” tandasnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid