Paranormal Prediksi Ahyar Abduh Menang ?

Ahyar Abduh
Paranormal Prediksi Ahyar Abduh Menang

MATARAM—Kontestasi pilkada NTB tidak hanya diramaikan dengan tarik menarik elit parpol, komentar pengamat politik, ormas dan parpol. Namun tak ketinggalan juga menyita perhatian paranormal.

Diantaranya, paranormal Ustad Nasir. Menurut penerawangan pria asal Lombok Tengah tersebut, Wali Kota Mataram Ahyar Abduh akan memenangkan perebutan kursi NTB 1 di pilkada NTB 2018. “Dari hasil penerawangan saya, dari nama – nama calon gubernur muncul dan menyatakan siap maju di pilgub, nama Pak Ahyar Abduh paling kelihatan terang benderang,” katanya kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (22/8).

Ia mengatakan, Ahyar Abduh memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pilkada NTB dibanding  kandidat lainnya.”Saya tidak kenal Pak Ahyar dan sama sekali tidak mengenal beliau (Ahyar). Ini murni hasil penerawangan saya,” paparnya.

Ada beberapa hal menjadi keunggulan yang dimiliki Ahyar Abduh dibandingkan kandidat lain. Misalnya, dari sisi religiusitas Ahyar Abduh lebih kuat dari pada kandidat lainnya. Ahyar pun relatif lebih terbuka dan fleksibel. Oleh karena itu, dalam silaturahmi dan sosialisasi yang  dilakoni Ahyar  cukup memperoleh apresiasi dari berbagai kelompok masyarakat.

Ahyar Abduh menurutnya relatif jauh lebih dulu  turun langsung kepada masyarakat untuk melakukan sosialisasi terkait pencalonan  di pilkada NTB. “Beliau akan menggantikan TGB sebagai gubernur NTB,” ungkap pria asal Bonder Lombok Tengah itu.

Apakah ada ritual khusus yang harus  dilakoni kandidat andai ingin memenangkan pilkada NTB?. Ia mengaku, ada ritual khusus bisa disarankan kepada para kandidat mau berlaga baik pilkada dan pileg. Kendati demikian, ia enggan menyebutkan ritual khusus itu. “Tentu ada ritual khususnya. Ini bagian ikhtiar yang  harus dilakoni,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan, apa yang disampaikan  tersebut murni merupakan hasil penerawangan diri terkait suksesi di pilkada NTB. Dirinya sama sekali tidak mendukung maupun terlibat dalam tim sukses calon gubernur maupun calon wakil gubernur manapun.

Ia tak menampik jika sejumlah tim sukses para calon kandidat sudah mendatangi dirinya untuk meminta saran. Namun, Ia terlihat enggan menyebutkan tim sukses calon tersebut. Kendati, saran diberikan kepada tim sukses calon kandidat sebatas dari sisi spiritual. “Tentu kita berikan saran dan masukan dari sisi spiritual dan supranaturalnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri menyatakan, Partai Demokrat lebih mempercayai hasil survei didasarkan pada kajian keilmuan ketimbang hasil penerawangan supranatural. Menurutnya, politik adalah sesuatu terukur dan dinamis. Kemenangan di kontestasi pilkada bisa dicapai dengan pemetaan hasil survei dan perpaduan strategi dan taktik untuk mendulang raihan suara di Pilkada.

“Sah-sah saja jika ada calon lebih percaya penerawangan supranatural. Tapi kami partai Demokrat tetap berdasarkan prinsip keilmuan bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid