Papuk Amin Ditemukan Tewas di Rawa Pantai Kongok

Papuk Amin Ditemukan Tewas di Rawa Pantai Kongok
EVAKUASI MAYAT : Petugas kepolisian saat mengavekuasi mayat Papuk Amin di rawa Pantai Kongok, kemarin. (Ist for Radar Lombok)

GIRI MENANG-Warga Dusun Kongok Desa Meninting Kecamatan Batulayar digegerkan dengan penemuan mayat Papuk Amin (65) di rawa Pantai Kongok sekitar pukul 08.00 wita, Minggu (30/7).  Warga kemudian melapor ke Babhinkamtibmas Desa Meninting. “ Mayatnya ditemukan pagi ini (kemarin),’’ ungkap Kanis Reskrim Polsek Senggigi Iptu I Made Dimas Widyantara saat dikonfirmasi.

Korban adalah warga  Dusun Dawung Desa Sandik Kecamatan Batulayar. Dari keterangan salah seorang cucu korban, Papuq Amin meninggalkan rumah sejak hari Jumat (28/7) sekitar pukul 14.00 Wita. Pihak keluarga melakukan pencarian, bahkan sudah melapor ke aparat desa. “ Hingga akhirnya mayatnya ditemukan pada hari minggu (30/7) di rawa pantai Kongok Dusun Kongok Desa Meninting,” katanya.

Proses olah TKP sudah dilakukan oleh Reskrim Polsek Senggigi dan unit Identifikasi Polres Lobar. Proses evakuasi korban juga mendapat bantuan dari Puskesmas Meninting. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara (RSBH) Mataram untuk dilakukan visum luar untuk mengetahui apakah ada dugaan luka bekas benda tumpul atau benda tajam. Proses penyelidikan sampai sekarang masih dilakukan.  

Pihak keluarga sendiri menerima kejadian ini sebagai musibah.” Keluarga menerima keadaan ini. Korban sudah dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga sudah buat surat pernyataan penolakan otopsi. Pihak rumah sakit juga membuat blanko penolakan otopsi yg ditandatangani sendiri oleh anak dan cucu korban,”’ pungkasnya.(gal)