Panwaslu Tertibkan Spanduk Jokowi-Ma’ruf

Panwaslu Tertibkan Spanduk Jokowi-Ma’ruf
DITERTIBKAN : Spanduk Jokowi-Ma’ruf sempat terpasang di Pemenang KLU di tengah kondisi bencana gempa yang terjadi. (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Spanduk Jokowi-Ma’ruf tersebar di sejumlah titik di Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU), menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke daerah yang luluh lantak akibat gempa ini.

Banyak orang menganggapnya tidak patut, karena KLU tengah berduka akibat gempa. Pengawas Pemilu (Panwaslu) KLU pun berinisiatif menertibkan spanduk-spanduk tersebut. “Ya, kami tertibkan karena spanduk itu ada bumbu-bumbu politiknya. Di spanduk ada foto pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin yang diketahui menjadi Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden yang sedang mengikuti proses tahapan,” ujar Ketua Panwaslu KLU Adi Purmanto yang dihubungi Radar Lombok, Senin (13/8).

BACA JUGA: TGB Mantap Dukung Jokowi Tuntaskan Dua Periode

Spanduk yang ditertibkan itu berada di Jalur Bentek Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang, dan SPBU Pemenang. Terdapat empat spanduk yang ditertibkan. “Kami sudah tertibkan sebanyak empat sepanduk di Jalur Raya Pemenang, bahkan ada juga aparat penegak hukum ikut menertibkan di tempat lain,” terangnya.

Bagi relawan semestinya memahami kondisi KLU yang saat ini sedang berduka, jangan sampai gaduh di daerah yang terkena bencana. Namun pihaknya tidak mengetahui secara pasti siapa yang memasang spanduk tersebut, apakah relawan daerah lain atau dari KLU. “Kita harap bisa memahami situasi terlebih dahulu baru pasang spanduk berbau politik,” tegasnya.

Selain memang lanjut Adi, tahapan kampanye Pemilu Presiden 2019 belum mulai, penetapan calon pun juga belum. “Sekarang kan juga belum tahapan kampanye,” tandasnya. (flo)