Pantai Lancing, Serasa Berada di Pulau Pribadi

INDAH: Keindahan panorama pantai Lancing Kecamatan Pujut Lombok Tengah dapat menjadi salah satu destinasi pilihan wisata warga untuk menghilangkan penat. (BUDI RATNASARI/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Destinasi wisata pantai menjadi pilihan sebagian besar wisatawan untuk mengisi waktu liburan mereka. Termasuk pada momentum libur lebaran kemarin. Sejumlah pantai di berbagai wilayah di Lombok ramai dikunjungi warga.

Bagi pengunjung yang tidak begitu suka dengan riuhnya kawasan pantai yang cenderung ramai dikunjungi. Mereka bisa memilih destinasi pantai yang relatif sepi kunjungan. Bentangan garis pantai yang panjang di pesisir pantai selatan Lombok Tengah masih menyisikan beberapa titik pantai yang belum ramai dikunjungi wisatawan. Salah satu yang dapat dipilih adalah Kawasan pantai Lancing, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kawasan pantai ini menjadi destinasi pilihan yang layak untuk dipertimbangkan sebagai destinasi tujuan untuk melepas penat dari hiruk pikuk Ibu Kota Mataram. Salah satu pengunjung asal Kota Mataram, Wardani mengatakan sengaja memilih pantai Lancing sebagai alternatif liburan. Di samping karena jauh dari keramaian dan belum banyak dikunjungi warga. Panorama garis pantai nya tidak kalah cantik dengan pantai lain di kawasan pantai selatan Lombok Tengah. Deburan ombak pantai yang syahdu serta angin sepoi-sepoi di kawasan pantai ini juga menjadi candu tersendiri untuk kembali datang. “Berasa pantai milik sendiri, lebih puas. Sunyinya pantai lancing ini cocok bagi kaum muda untuk menenangkan diri. Kalo kata-kata mereka healing bisa dilakukan di pantai ini,” kata Wardani kepada Radar Lombok saat mengunjungi pantai Lancing belum lama ini.

BACA JUGA :  27 Finalis Terpilih Mister Tourism Indonesia NTB

Bahkan pantai yang bersih ini belum ada yang mengelola saking sepinya. Meski begitu akses jalan menuju pantai Lancing tidak begitu sulit. Jika berangkat dari Kota Mataram melalui jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) membutuhkan durasi waktu selama satu jam perjalanan. Akses jalan menuju ke pantai Lancing tidak begitu sulit. Cukup mengikuti jalur ke daerah Pujut melewati kawasan pantai Mawun. Dengan jalan yang sudah beralaskan aspal sehingga tidak sulit untuk menemukan pantai Lancing.

BACA JUGA :  Gubernur Berikan Penghargaan untuk Lima Insan Pariwisata

Apalagi disuguhkan dengan pemandangan indah sepanjang perjalanan. Belum lagi ketika sampai pantai Lancing disuguhkan rindangnya pepohonan akan menyambut para  pengunjung. Pantai pasir putih yang bersih dan warna biru air laut yang terang akibat pantulan warna langit. Panorama yang indah dari pantai Lancing seakan mampu membayar jauhnya perjalanan dari Mataram. “Pengunjung juga tidak perlu risau dengan fasilitas umum. Sebab tidak jauh dari Kawasan Pantai terdapat masjid dan toilet umum serta ada beberapa pedagang keliling yang jual cilok dan es krim yang lewat,” ucapnya. (cr-rat)