Pantai Kuta Mandalika Resmi Dibuka Hari Lebaran

mandalika
BUKA PUASA: Dirut ITDC, Abdulbar M Mansoer, menyerahkan cenderamata kepada Kapolda NTB, Brigjen Pol Ahmad Juri, ketika buka puasa bersama ITD dan Kapolde NTB beserta jajaran di Hotel Santika, Selasa kemarin (5/6). (SIGIT SETYO/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berpacu melengkapi diri dengan fasilitas superlengkap sebagai sebuah kawasan yang dicanangkan menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Khusus penataan Pantai Kuta yang menjadi titik utama dari KEK Mandalika, progress pembangunannya kini sudah hampir selesai. Dimana Pantai Kuta Mandalika perlahan disulap menjadi kawasan yang indah, dengan sarana dan prasarana yang menarik bagi wisatawan, mulai dari taman bermain anak di bibir pantai, hingga sejumlah toilet dengan desain mewah yang dikemas seperti toilet berstandar internasional.

“Untuk Pantai Kuta Mandalika akan kita resmikan dan buka untuk umum pada tanggal 15 Juni mendatang. Artinya, masyarakat NTB, khususnya yang berada di Lombok Tengah bisa menikmati libur lebaran sembari menikmati keindahan dan fasilitas yang ada di Pantai Kuta Mandalika, lantaran Hari Raya Idul Fitri diperkirakan jatuh pada 15 Juni,” kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, dalam paparannya ketika buka puasa bersama ITDC dan Kapolda NTB beserta jajaran, Selasa (5/6).

Disampaikan, kawasan seluas 1.175 hektare yang dikelola ITDC di KEK Mandalika, saat ini masih dalam pengerjaan pembangunan di beberapa sisi. Mulai dari infrastruktur perhotelan, penataan kawasan pantai, hingga area usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dipusatkan di sekitar kompleks Masjid Nurul Bilad yang sudah lebih dahulu beroperasi.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut