Pantai Gading, Wisata Murah Pilihan Rakyat di Kota Mataram

Lokasi Terjangkau tapi Harus Tingikatkan Kebersihan

Pantai Gading
RAMAI PENGUNJUNG : Pantai Gading selalu ramai pengunjung setiap harinya. (Ali/Radar Lombok)

Bagi penggemar wisata pantai, ada beberapa pilihan lokasi wisata di Kota Mataram. Salah satunya adalah Pantai Gading. Pantai ini ramai dikunjungi warga setiap hari. 


ALI MA’SHUM—MATARAM


PANTAI Gading berada di ujung barat Kota Mataram. Lokasi pantai  ini tepatnya di Lingkungan Mapak Indah Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

Lokasinya bisa ditempuh 20 menit dari pusat Kota Mataram. Jalan masuk ke area Pantai Gading cukup sempit, karena hanya bisa dilalui satu mobil. Praktis, mobil yang keluar masuk terpaksa bergantian.

Namun demikian, setiba di sekitar pantai, area parkir yang ada cukup luas. Area ini bisa menampung ratusan motor dan puluhan mobil. Setelah masuk, pengunjung sudah ditunggu banyak pedagang. Mulai pedagang makanan dan  minuman.

Menariknya lagi, pantai ini juga cukup bersahabat dengan anak-anak. Ini karena dilokasi tersebut sudah tersedia  mainan anak-anak. Ada juga wahana hiburan untuk anak balita (odong-odong).

Tak kalah pentingnya, lokasi wisata pantai ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti musalla. Ada juga toilet umum dan sarana air bersih lainnya. Dengan fasilitas yang ada ini. Pantai Gading ramai dikunjungi warga setiap hari. 

Menurut beberapa pengunjung, ada beberapa perbedaan Pantai Gading dengan lokasi wisata pantai lainya. Diantaranya, banyaknya pohon pelindung yang ada di Pantai Gading. “Itu yang membedakannya dengan lokasi pantai yang lain,” ujar Baiq Sri Han, salah satu pengunjung kepada Radar Lombok, kemarin.

Pantai Gading juga disebutnya memiliki suasana yang adem. Pantas saja, disekitar pantai banyak pepohonan. Ditambah lagi dengan hembusan angin pantai.

Tentu saja ini semakin menambah daya tarik pantai. Kemudian lokasi pantainya tidak terlalu jauh dari Kota Mataram. Praktis, banyak masyarakat perkotaan yang hadir di tempat ini. Setiap hari, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.  “Lokasinya kan tidak terlalu jauh. Aksesnya juga mudah ditempuh,” kata wanita berlesung pipi ini. 

Ia juga mengakui fasilitas lengkap yang dimiliki Pantai Gading. Seperti pengadaan air bersih dan musalla. Fasilitas ini membuat pengunjung menjadi kerasan dan betah. “Di sini juga banyak pilihan hiburan. Khususnya untuk anak-anak,” ucapnya.

Arya, pengunjung lainnya berharap kebersihan pantai harus tetap dijaga. Karena kebersihan pantai menjadi daya tarik Pantai Gading. Ia juga berharap pedagang yang ada sekarang untuk ditata lebih rapi lagi.

“Intinya itu, kebersihan harus tetap dijaga. Pedagang juga ditata lebih rapi lagi,” katanya. (*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut