Panitia Mantapkan Persipaan Tour de Lombok

Ilustrasi Balap Sepeda

MATARAM—Panitia Tour de Lombok Internasional terus memantapkan persiapan menjelang kian dekatnya perhelatan acara itu. Kegiatan yang direncanakan terselenggara pada 13-16 April ini dipastikan akan diikuti dari banyak negara.

Ketua panitia Tour de Lombok Internasional, Aryanto Pramethu mengatakan, pihaknya mempersiapkan kegiatan itu sebaik mungkin. Terlebih kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan di Indonesia dan berskala internasional.

“Kita sudah siap menyambut kegiatan ini. Bahkan dalam kegiatan ini mengundang 15 tim kontinental dari luar negeri dan 5 tim dari dalam negeri,’’ ungkapnya kepada Radar Lombok, kemarin.

Terkait dengan rute dan jarak tempuh yang  dilombakan panitia, jelasnya, sudah disiapkan beberapa etape. Etape 1 Mataram-Kuta 126.4 kilometer, etape II Bangsal–Senaru, 113 kilometer, etape III Kuta-Sembalun 115 kilometer dan keliling Kota Mataram 112 kilometer. ‘’Itu adalah rute yang kami siapkan di kepanitian,’’ ujarnya.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Terpisah, Ketua Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) NTB, Husnul Fauzi mengatakan, event ini mengangkat tema Tour de Lombok, karena rekomonedasi dari PB ISSI. Kegiatan yang dihajatkan untuk banyak negara ini dinilai cocok di Lombok.

“Karena daerah kita ini dianggap memiliki keindahan alam yang mempersona. Atas dasar itulah kita ditunjuk menjadi tuan rumah gelaran tesebut,’’ ujarnya.

Dikatakan, hajatan kegiatan ini tidak lain untuk memperkenalkan keindahan Lombok kepada negara-negara yang ada di berbagai belahan dunia. Karena itu, pihaknya berharap kegiatan ini lancer tanpa menemui kendala.

Adapun Negara-negara yang disebut akan berpartisipasi di acar ini adalah Hong Kong, Malaysia, Amerika Serikat, Kanada, Jerman. Selain itu, ada juga, Jepang, Prancis, Selandia Baru dan negara lain. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid