Panglima TNI dan Kapolri Dianugerahi Raja Siledendeng

Raja Siedendeng
ANUGERAH: Raja Siedendeng HL Muhammad Putria saat menyematkan gelar raja kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavin. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Agenda safari Ramadan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavin ke disambut hangat warga NTB. Kedua petinggi militer Indonesia ini bahkan mendapat gelar khusus dari Raja Siledendeng Lombok Tengah.

Untuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dianugerahi gelar Raja Pemban Agung Yudha Negara dan keris pusaka Dirta Yudha Ayuning Jagat. Sementara Kapolri Jenderalpol Tito Karnavian diberikan gelar Pating Lage Muter Jagar dan keris pusaka Dirta Yudha Muter Jagat. Gelar itu disematkan langsung Raja Siledendeng Lombok H Lalu Muhammad Patria di Makorem 162/WB, Rabu lalu (30/5).

Putria menyampaikan, pemberian gelar itu dilakukan sebagai wujud pengukuhan kepada Panglima TNI dan Kapolri sekaligus pengukuhan masyarakat yang Lombok. Bahwa Panglima TNI merupakan pemimpin masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan kemartabatan negara, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, gelar yang diberikan kepada Kapolri yakni sebagai pemimpin tertinggi dalam menajaga keamanan dan kenyamanan masyarakat seluruh nusantara. “Gelar yang kita berikan merupakan penghargaan yang tertinggi kepada kedua pejabat TNI dan Polri sesuai dengan bidangnya dalam menjaga keamanan bangsa,” ungkap Putria.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut