PAN Usung Umar Said?

GIRI MENANG – Hingga saat ini baru hanya Partai Demokrat yang sudah mengeluarkan rekomendasi calon wakil bupati Lombok Barat. Demokrat memutuskan mengusung kadernya sendiri, Indra Jaya Usman. Partai politik pengusung lainnya masih belum bisa mengeluarkan rekomendasi.

Dari beberapa sumber koran ini, PAN sudah hampir pasti merekomendasikan mengusung H. Umar Said. Sebagaimana diketahui, PAN Lombok Barat membuka pendaftaran calon Wabup, dan yang mendaftar ada dua yakni H. Umar Said dan Nauvar F. Farinduan.

Menanggapi hal ini, Ketua DPC PAN Lombok Barat Adnan, menegaskan, partainya belum memutuskan mengusung siapa. “ Jadi belum tentu PAN itu mengusung H. Umar Said,” ungkap Adnan kepada Radar Lombok, Kamis (18/8).

Yang jelas kata Adnan, PAN Lombok Barat telah mengusulkan dua nama yakni H. Umar Said dan Nauvar F. Farinduan ke DPP melalui DPW NTB. Nanti DPP lah yang akan mempertimbangkan dan memutuskan mana diantara dua orang tersebut yang akan diusung. “ Itu ranah DPP yang berhak bicara dan menimbang siapa,” jelasnya.

Sementara itu, Panja Tata Tertib (Tatib) pemilihan wakil bupati di DPRD Lombok Barat saat ini tengah di Jakarta mengkonsultasikan Tatib ke Kemendagri. Hasilnya, Kemendagri mengoreksi dua pasal yang krusial yaitu mundurnya anggota dewan yang mencalonkan diri. “ Begitu juga calon yang berlatar belakang PNS,” tanggapnya saat dihubungi terpisah.

Selanjutnya, yang dikoreksi adalah soal calon gabungan pengusung. “ Kalau lebih dari dua, terkait beberapa calon yang masuk ke bupati. itu urusan Parpol dengan bupati. Yang jelas Panlih menerima dua saja,” terangnya.

Hasil konsultasi ini akan disosialisasikan ke seluruh Parpol pengusung dan seluruh anggota dewan plus bakal calon. “ Nanti kita akan sosialisasikan secara detail,” pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid