PAN Munculkan Duet Sukiman – Rumaksi

Muazzim Akbar (Ahmad Yani/ Radar Lombok)

MATARAM –Mantan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mendapat dukungan untuk maju di pilkada 2018 mendatang.

Partai Amanat Nasional (PAN) menjagokan mantan  Sukiman. Ketua DPW PAN NTB Muazzam Akbar mengungkapkan, berdasarkan aspirasi dan dukungan dari kader dan pengurus, mantan Bupati Lotim Sukimam Azmy dinilai figur banyak memperoleh banyak dukungan untuk diusung di pilkada Lotim.

" Di internal PAN kader dan pengurus banyak menjagokan  Pak Sukiman," ujarnya kepada Radar Lombok Jumat kemarin (8/10).

Pihaknya pun sudah beberapa kali menemui Sukiman  untuk menyampaikan  aspirasi dan dukungan dari kader dan pengurus PAN. " Komunikasi politik dengan Pak Sukiman sudah kita lakukan. Pak Sukiman pun sudah bertemu dan bersilaturahmi dengan pak ketua umum di DPP," ungkapnya.

Tak hanya menjagokan Sukiman Azmy sebagai bakal calon bupati, PAN juga menggadang – gadang Rumaksi sebagai bakal calon wakil bupati untuk disandingkan dengan Sukiman Azmy. " Kalau bacawabup masuk radar pantuan kita adalah Pak Rumaksi," ucap mantan anggota DPRD NTB.

Namun dukungan ini diakui Muazzim belum menjadi keputusan resmi. Dikatakan, secara resmi PAN belum memutuskan dan menetapkan bakal calon bupati yang akan diusung. Di internal PAN ada tahapan dan mekanisme internal yang  berlaku di dalam penjaringan bakal calon kepala daerah.

Anggota DPRD NTB, Rumaksi dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan ada komunikasi politik dari petinggi PAN untuk menduetkan  dirinya dengan m Sukiman Azmy. Melalui inisiatif dari ketua PAN NTB, Muazzim Akbar, dirinya sempat mau dipertemukan dengan Sukiman. Alasan dirinya mau dipertemukan dengan Sukiman  beberapa waktu lalu, tak terlepas dari hiruk pikuk menjelang pilkada Lotim 2018. " Pak Muazzim di Jakarta mau mempertemukan saya dengan Pak Sukiman. Tapi karena ada kendala pertemuan batal," tuturnya.

Meski demikian Rumaksi mengatakan, belum memutuskan bakal maju atau tidak di pilkada Lotim. " Saya mau salat Istikharah dulu," pungkas.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid